spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Bobotoh Berharap Kick Off Liga 1 Bisa Bergulir 20 Agustus 2021

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bobotoh Persib Bandung, berharap kick-off kompetisi Liga 1 2021 bisa bergulir sesuai rencana PSSI yakni pada 20 Agustus 2021. Sebelumnya, kompetisi sepakbola di Indonesia sempat ditunda karena meningkatnya kasus Covid-19.

    PSSI sudah memutuskan pada Selasa (3/8/2021), untuk menggelar kompetisi 2021-2022 di tengah pandemi Covid-19 pada tanggal 20 Agustus. Keputusan kick-off diambil setelah PSSI melakukan konsultasi dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri.

    Ketua Umum Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber), Asep Abdul mengatakan, sudah seharusnya kompetisi sepakbola di Indonesia bergulir. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

    “Harusnya tanggal 20 Agustus, harus segera (terlaksana). Karena, kalau mundur-mundur lagi kurang bagus juga, perencanaan yang tidak terencana dengan baik. Walaupun PPKM sekarang sampai tanggal 9, Liga ya harus tetap digulirkan, prokesnya saja diperketat,” kata Asep Abdul.

    BACA JUGA: Dishut Jabar Bantu Pakan Satwa Herbivora di Bazoga

    Asep Abdul menambahkan, bergulirnya kompetisi Liga 1 2021 sangat dinantikan banyak pihak. Pasalnya, kompetisi sepakbola di Indonesia sudah cukup lama tidak bergulir, setelah Liga 1 2020 dihentikan pada pertengahan Maret tahun lalu karena pandemi Covid-19.

    Sehingga, jika ditunda kembali maka akan banyak pihak yang akan dirugikan. Terutama klub dan pemain yang sebelumnya sudah mempersiapkan diri dengan menggelar latihan.

    “Kasihan juga kan pemain (kalau ditunda lagi). Klub sudah mengeluarkan banyak biaya, sponsor juga sekarang susah di kondisi pandemi ini,” Asep Abdul menegaskan.

    (Arif/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img