spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Polres Ciamis Gelar Vaksinasi Terhadap Ribuan Santri

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Jajaran Polres Ciamis yang bersinergi dengan Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama ( PW-NU ) Jawa Barat menggelar vaksinasi untuk santri, Ustaz, guru ngaji dan masyarakat lingkungan Pesantren Miftahul Ulum  Bangunsirna Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Kamis (29/7/2021).

    Menurut Kapolres Ciamis AKBP. Wahyu Broto Narsono Adhi, vaksinasi tersebut untuk menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok) di lingkungan pondok pesantren sehingga bisa menjadi kampung tangguh.

    “Target sebanyak 1.300 santri dan 1.700 masyarakat sekitar pesantren. Sehingga bisa mengatasi penyebaran virus Corona,” katanya.

    Wahyu menuturkan, dari total target 3.000 orang yang ada di lingkungan pesantren tersebut minimal 70-80 persen sudah divaksinasi sehingga dapat tercipta kekebalan komunitas.

    BACA JUGA: Goa Lalay, Goa Tak Berujung di Ciamis Yang Masih Menyimpan Misteri

    ” Antusiasme masyarakat Kabupaten Ciamis untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi,” ucapnya.

    Wahyu mengatakan, tingginya antusiasme warga Kabupaten Ciamis untuk mengikuti vaksinasi terbukti dalam setiap kegiatan vaksinasi massal masyarakat langsung berdatangan untuk mendaftar setelah mendapat informasi.

    FOKUSJabar.id Ciamis
    Kegiatan vaksinasi yang digelar Polres Ciamis dan PW NU Jabar di Ponpes Miftahul Ulum Bangunsirna Baregbeg Ciamis. (Foto: Husen)

    “Kami mengapresiasi masyarakat Ciamis yang antusias mengikuti vaksinasi. Rata-rata 4 ribu sampai 6 ribu masyarakat Ciamis yang divaksinasi setiap hari,” terangnya.

    Sementara itu Pimpinan Ponpes Miftahul Ulum Bangunsirna Ciamis Arif Ismail Chowas menerangkan, pemberian vaksin terhadap Santri, guru ngaji dan ustaz serta masyarakat tersebut sebagai bentuk ikhtiar yang dilakukanya dalam mencegah virus Corona.

    “Ini semua dilakukan sebagai tanggungjawab pemerintah dan kami Nahdatul Ulama (NU) untuk menjaga kesehatan dengan ikhtiar bersama, ikhtiar nyata dan ikhtiar batin,” jelasnya.

    Arif Chowas  menghimbau, kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mau divaksin COVID-19. Agar semua bisa terbebas dari wabah ini.

    “Walaupun wabah corona ini sebagai takdir tapi kita jangan pernah menyerah, harus terus berusaha untuk keluar dari wabah ini, “ungkapnya.

    (Husen Maharaja)

    Berita Terbaru

    spot_img