spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Bansos PPKM Darurat 99 Persen Tersalurkan, Oded: Manfaatkan Dengan Baik

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) terhadap warga Kota Bandung terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sudah mencapai 99 persen.

    Dari target sasaran sebanyak 41.853 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), hingga Selasa, 27 Juli 2021 kemarin sudah tersalurkan kepada 41.457 KPM dan tersisa 396 KPM.

    Penyaluran Bansos uang tunai sebesar Rp500 ribu tersebut bersumber dari APBD Kota Bandung Jawa Barat (Jabar).

    BACA JUGA: 80.058 KPM di Ciamis Dapat Bantuan PPKM Beras 10 Kg

    Wali Kota Bandung, Oded M. Danial bersyukur penyaluran dapat berjalan dengan baik tanpa kendala.

    “Alhamdulillah, penyaluran Bansos untuk KPM di Kota Bandung sudah 99 persen,” kata Oded di Kota Bandung, Rabu (28/7/2021).

    bansos fokusjabar.id
    Warga penerima Kota Bandung Bansos PPKM Darurat (Foto Mugni)

    Oded mengaku, terus memantau penyaluran Bansos tersebut. Harapannya, dapat membantu warga yang terdampak PPKM Darurat.

    “Mang Oded berharap, Bantuan Sosial yang sudah diterima oleh warga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” kata Oded. 

    Selain Bantuan Sosial PPKM, pihaknya juga menggelar program pemberian paket makanan melalui Bandung Berbagi. Pada gerakan ini, Pemkot Bandung bekerja sama dengan Bandung Economic Empowerment Center (BEEC).

    Selanjutnya BEEC bekerja menggandeng para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk menyediakan 10.000 paket makanan. Paket makanan inilah yang dibagikan kepada warga Bandung terdampak PPKM Darurat.

    “Terima kasih kepada warga Kota Bandung yang sudah mempunyai kepedulian, saling membantu dan saling memberi dalam program Bandung Berbagi,” ungkapnya.

    Meski begitu, pihaknya pun terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan (Proses) dengan baik. Mengingat angka positif Covid-19 di Kota Bandung yang relatif masih cukup tinggi.

    “Tak bosan, Mang Oded juga mengingatkan kepada warga Bandung. Tetap disiplin protokol kesehatan. Saat ini angka penularan Covid-19 di Kota Bandung masih tinggi,”punagkasnya.

    (Yusuf Mugni/Bambang Fouristian) 

    Berita Terbaru

    spot_img