spot_img
Kamis 18 April 2024
spot_img
More

    Ridwan Kamil Minta Kepala Daerah Melek Digital

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta kepada seluruh kepala daerah di Kabupaten/kota agar melek digital, untuk mempercepat impementasi ekonomi digital yang merata.

    Dia mengatakan, leadership sangat penting untuk pecepatan ekonomi digital hingga perdesaan, terlebih saat pendemi seperti ini semua tingkat pemerintahan harus segera beradaptasi. Bahkan kata dia Pemprov Jabar pun terus berupaya mewujudkan visi menjadi Provinsi Digital Terdepan di Indonesia, bahkan level Asia.

    “Percepatan digitalisasi ekonomi juga harus menyasar di desa-desa, agar akses digital mereka bisa dapatkan karena jauh dari kemudahan,” kata Ridwan Kamil dalam Rapat Koordinator Wilayah (Rakorwil) Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) se-Jabar Tahun 2021 secara virtual di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (27/7/2021).

    Untuk mewujudkan visi Jabar Provinsi Digital, pihaknya sudah memiliki cetak biru. Salah satu inovasi yang digagas Pemda Provinsi Jabar dan sudah diakui di level Asia Pasifik adalah Desa Digital.

    BACA JUGA: Ridwan Kamil Minta Pejabat Pemprov Jabar Turun Langsung Tangani Covid-19

    “Provinsi Jabar itu sudah mempunyai cetak biru yaitu Jabar Digital Province. Salah satunya Desa Digital yang berhasil meraih berbagai penghargaan dalam transformasi digital,” kata dia.

    “Saya titip juga agar kabupaten/kota segera memiliki cetak biru. Dengan tujuan utama menyasar masyarakat umum dan juga menciptakan fintech yang bermanfaat. Sifatnya implementatif,” kata dia menambahkan.

    (Anthika Asmara)

     

    Berita Terbaru

    spot_img