spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    DPD KNPI Tasikmalaya Menyasar Warga Terdampak PPKM

    TASIKMALAYA,Fokusjabar.id: DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tasikmalaya menyaras warga yang membetuhkan bantuan karena terdampak oleh Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (KNPI) 

    “Hari ini kami pemuda Kabupaten Tasikmalaya menyasar warga di beberapa desa yang tengah menjalankan isolasi mandiri (isoman) seiring dengan pertambahan cepat jumlah warga terpapar Covid-19. Sejumlah titik kita sentuh terutama yang cukup nampak terdampak PPKM. Ada sedikit daging kurban yang kita bagikan untuk mereka,” kata Ketua DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya, Nana Sumarna, Jumat (23/7/2021).

    Menurut Nana yang akrab disapa Nana Magadir, pada momentum Idul Adha tahun ini sangat berbeda dari Idul Adha sebelumnya. Dimana Idul kurban saat ini lebih banyak diprioritaskan untuk membantu warga yang membutuhkan akibat terdampak pandemi Covid-19.

    BACA JUGA: KPAI Nobatkan KPAID Kabupaten Tasikmalaya Terbaik

    “Penyembelihan hewan kurban tahun ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT KNPI ke-48. Momentum ini kami jadikan sebagai komitmen pemuda agar lebih peduli terhadap masyarakat. Kita berupaya meringankan beban masyarakat di tengah pandemi yang belum selesai hingga kini,” ujar Nana.

    Semoga juga ucap dia, kegiatan itu dapat memantik seluruh pihak untuk dapat mengedepankan gerak sosial kemanusiaan di tengah badai Covid-19.

    “Senin nanti, kami para pemuda merencanakan untuk memberikan bantuan suplemen bagi para tenaga kesehatan (nakes) di kabupaten Tasikmalaya. Para nakes ini perlu mendapatkan perhatian khusus dari seluruh pihak terutama pada saat-saat genting seperti sekarang ini,” terang Nana. Sembari menegaskan, mereka (nakes) adalah pahlawan di garda terdepan dalam menghadapi wabah covid-19 ini.

    Kegiatan serupa dilakukan PKB Kabupaten Tasikmalaya. Di bawah komando Ketua DPC PKB, Ami Fahmi, seluruh petugas partai berlambang bola dunia yang dikelilingi sembilan bintang ini menyisir warga di sejumlah desa di Kecamatan Singaparna, yang sedang menjalankan isoman.

    Pengurus DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan kurban untuk dibagikan kepada warga yang sedang menjalankan isoman

    “Alhamdulillah kami bisa mendistribusikan sekitar 350 bungkus daging kurban di Kecamatan Singaparna dan sekitarnya. Seluruh anggota Fraksi PKB pun yang berada di masing-masing daerah, juga melaksanakan kurban dan dagingnya dibagikan dengan sasaran prioritas warga yang sedang menjalankan isoman di samping kepada mereka dari kalangan kurang mampu,” kata Ami. 

    (Farhan)

    Berita Terbaru

    spot_img