spot_img
Selasa 3 Agustus 2021
spot_img
spot_img

Pelatih Persib Ogah Langgar Peraturan Pemerintah

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan, pihaknya belum berencana untuk mengumpulkan seluruh anak asuhnya.

Mereka masih terus melanjutkan program latihan secara mandiri karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diperpanjang hingga 25 Juli dari 3-20 Juli 2021.

Robert Alberts pun selepas tanggal 25 Juli 2021 belum dapat memastikan untuk melakukan latihan bersama. Pihaknya masih menunggu prosedur dari pemerintah.

BACA JUGA: Pemain Persib Bandung Latihan Mandiri Selama PPKM Darurat 3-20 Juli 2021

“PPKM diperpanjang hingga 25 Juli 2021, Kami menunggu informasi mengenai prosedur perjalanan, apa saja yang dilarang dan fasilitas olahraga sudah dibuka lagi untuk umum atau belum,” kata Pelatih Persib dikutip persib.co.id, Kamis (22/7/2021).

Robert Alberts mengatakan, pihaknya tak akan memulai latihan bersama jika harus melanggar peraturan pemerintah.

“Kami lebih mengutamakan mengikuti peraturan yang dibuat pemerintah. Jadi tidak banyak yang bisa kami lakukan untuk saat ini,” kata Pelatih Persib asal Belanda ini.

Robert Alberts mengaku tetap optimistis kompetisi Liga 1 2021 akan bergulir meski belum menerima rencana dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) ataupun PSSI tentang nasib kompetisi.

“Kami masih menunggu informasi resmi LIB dan PSSI bagaimana reaksi mereka menanggapi perpanjangan PPKM serta bagaimana rencana memulai liga. Kami mencoba untuk selalu optimis dan melihat ke depan. Kami selalu mencoba untuk yakin liga akan dimulai lagi,” kata Pelatih Persib.

Pelatih Persib berharap, nasib sepakbola Indonesia bisa seperti di luar negeri. Salah satu contohnya Malaysia yang tetap bisa menjalankan kompetisi profesionalnya.

Pelaksanaan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat bisa dilakukan supaya sepakbola tetap berdenyut di tengah pandemi Covid-19.

(Bambang Fouristian)

Artikel Lainnya

spot_img