spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Pria Bercadar Gunakan PCR Istri agar Lolos Terbang dari Halim ke Ternate

    JAKARTA,FOKUSJabar: Seorang pria menggunakan pakaian layaknya perempuan bercadar demi bisa terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, ke Ternate, Maluku Utara.

    Bahkan, pria berinisial DW itu menggunakan hasil PCR istrinya agar lolos melakukan penerbangan saat PPKM Darurat.

    Kepala Operasional Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Ternate, Muhammad Arif Gani, mengatakan DW diduga memalsukan dokumen PCR dengan menggunakan nama istrinya, Nurul, yang hasilnya negatif Corona.

    Penyamaran DW terbongkar dengan sendirinya. Pramugari curiga setelah DW membuka cadar dan mengganti pakaian kemejanya di dalam toilet pesawat. 

    BACA JUGA: Polresta Tasikmalaya Amankan 13 Anggota Geng Motor

    DW melakukan penerbangan dari Jakarta tujuan Ternate menggunakan maskapai Citilink.

    Pramugari pun melaporkan pria tersebut kepada pihak Bandara Sultan Baabullah Ternate agar DW ditahan. Petugas kesehatan di bandara langsung melakukan tes usap antigen dan hasilnya positif Covid-19.

    “Setelah hasil positif Covid-19 pihak bandara langsung menghubungi tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Ternate, untuk melakukan evakuasi dengan memakai pakaian alat pelindung diri (APD), kemudian dibawa menggunakan mobil ambulans menuju rumah untuk melakukan isolasi mandiri dan akan diawasi oleh petugas Satgas,” kata Arif Gani seperti dilansir Detik, Senin (19/7/2021).

    Pihak Satgas Penanganan Covid-19 Kota Ternate menyatakan, akan melakukan koordinasi dengan pihak bandara serta instansi terkait untuk memperketat pengawasan di bandara.

    Namun, sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak maskapai penerbangan Citilink terkait adanya kejadian ini.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img