spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    10 Juta Dosis Bahan Baku Sinovac Kembali Tiba di Indonesia

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Indonesia kembali kedatangan bahan baku vaksin Sinovac sebanyak 10 juta dosis. Vaksin corona tahap 21 tersebut tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (12/7/2021)

    “Kedatangan 10 juta dosis bahan baku vaksin sinovac ini menambah jujmlah vaksin Sinovac dalam bentuk bahan baku menjadi totalnya 115.500.280 dosis yang nanti akan diolah oleh Bio Farma dan dalam satu bulan ke depan kita akan memiliki 93 juta dosis vaksin jadi Sinovac,” kata Menkes Budi Gunadi Sadikin.

    Budi menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak atas dukungan terkait kedatangan vaksin ini. Dia berharap kedatangan vaksin dapat mendukung realisasi target 2 juta vaksinasi per gari.

    “Ini merupakan bagian dari upaya percepatan dan perluasan program vaksinasi untuk mempercepat terbangunnya kekebalan kelompok termasuk untuk memenuhi target 2 juta vaksin per hari di bulan Agustus,” kata Budi, seperti dilansir Detik.

    BACA JUGA: Tak Percaya Corona, dr Lois Ditangkap Polisi 

    Budi mengatakan percepatan vaksinasi ini menjadi upaya pemerintah dalam menangani lonjakan kasus Covid-19. Menurut Budi, pengetatan aktivitas masyarakat harus dibarengi percepatan vaksinasi.

    “Pelaksanaan protokol kesehatan dan pengetatan aktvitas masyarakat melalui kebijakan PPKM darurat dan PPKM mikro serta penguatan 3 T tidak lengkap apabila aktivitas vaksinasi tidak berjalan dengan baik,” kata dia.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img