spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Pegawai Kejari Kota Banjar Jalani Tes Swab

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Seluruh pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Banjar menjalani tes swab di halaman belakang kantor Kejari Kota Banjar Jalan Griliya, Selasa (29/6/2021). Pelaksanaan tes swab bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjar.

    “Ada 60 pegawai yang menjalani tes swab pada hari ini. Tidak terkecuali,” kata Kepala Kejari Kota Banjar, Ade Hermawan, Selasa (29/6/2021).

    Tujuan pelaksanaan tes swab bagi pegawai, kata Ade, sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 yang trendnya makin naik. Tes swab pun sebagai bentuk antisipasi dan kewaspadaan penyebaran Covid-19 dilingkungan Kejari Kota Banjar.

    “Kami antisipasi karena tren kasusnya semakin hari semakin meningkat,” Ade menambahkan.

    BACA JUGA: HUT ke-75 Bhayangkara, Polres Banjar Gelar Donor Darah

    Dengan pelaksanaan tes swab, kata Ade, pihaknya bisa mengetahui jika ada pegawainya yang terpapar Covid-19. Sehingga pihaknya bisa melakukan penanganan dengan cepat sesuai aturan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku.

    “Dengan swab ini, nanti bisa diketahui apakah ada yang positif atau tidak,” kata dia.

    Ade berharap, tidak ada pegawainya yang terpapar virus SARS-CoV-2 dari pelaksanaan tes swab. “Mudah-mudahan hasilnya negatif semua. Saya berharap Covid-19 ini segera berakhir,” Ade menegaskan.

    (Agus/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img