spot_img
Kamis 9 Mei 2024
spot_img
More

    PPDB Di Jabar Masih Terkendala Dengan Area Blank Spot

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 dengan sistem online masih terkendala dengan kondisi daerah blank spot, sehingga menyulitkan calon perserta didik baru untuk melakukan pendaftaran.

    Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru’yat, masih menemukan daerah blank spot seperti di Kabupaten Cianjur bagian selatan tempatnya di Cidaun dan sekitarnya, hal tersebut membuat pelaksaan PPDB tidak optimal.  

    “Permasalahan utamanya di Cidaun yang termasuk wilayah blank spot dan kurang peminatnya meskipun kuota dari sisi zonasi, prestasi dan afirmasi terbilang banyak,” katanya Kamis, (24/6/21).

    BACA JUGA: Ini Tahapan PPDB Jabar 2021

    Dia mendorong, Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Kabupaten Cianjur dapat berperan secara intens untuk mencari solusi terkait permasalahan tersebut, jangan sampai masyarakat yang ingin sekolah tidak terakomodir dengan baik.

    Achmad Ru’yat berharap, permasalahan PPDB online didaerah tertentu dapat diselesaikan dengan baik sebagai langkah konkrit untuk menopang kesejahteraan pendidikan.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img