spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Persib Akan Boyong 20 Pemain ke Solo, Ini Alasannya

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung akan mengikuti turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021. Untuk persiapan menghadapi ajang tersebut skuat Maung Bandung, rencananya akan membawa sebanyak 20 pemain.

    Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan, hanya membawa sebanyak 20 pemain untuk turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021. Hal ini menyesuaikan dengan fasilitas kamar tidur yang diberikan oleh pihak panitia pelaksana (panpel) bagi setiap tim peserta.

    Selain itu, pada turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021, skuat Maung Bandung akan membawa official tim. Sehingga, tidak semua pemain bisa ikut ke Solo untuk persiapan ajang tersebut.

    “Ya, karena kami hanya disediakan kamar dalam jumlah tertentu. Kami hanya membawa 20 pemain karena kami juga harus membawa official,” kata Robert Alberts.

    BACA JUGA: Rabu (23/6) Besok, Persib Akan Jajal Kekuatan Sriwijaya FC

    Pada turnamen yang menggunakan sistem gugur, lanjut Robert Alberts, sehingga jika berhasil meraih kemenangan maka tim akan kembali melakoni pertandingan. Untuk itu, pemain yang tidak dibawa ke Solo harus siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk menyusul rombongan tim.

    “Jadi pemain lain stand by dan akan kami panggil untuk menyusul jika terjadi sesuatu dengan pemain lain,” ungkap mantan pelatih PSM Makassar ini.

    Sebelum berangkat ke Solo, tim kebanggaan Bobotoh akan melakoni pertandingan uji coba menghadapi Sriwijaya FC, Rabu (23/6/2021). Laga tersebut sekaligus dimanfaatkan untuk melihat perkembangan anak asuhnya.

    (Arif/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img