spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Wali Kota Bandung Komentari Kerumunan Massa saat Vaksinasi di GBLA

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ribuan warga dari berbagai wilayah Bandung Raya Jawa Barat (Jabar) antusias mengikuti proses vaksinasi masal di Stadion GBLA, Jalan Gedebage, Kamis (17/6/2021) kemarin.

    Mereka datang dari berbagai wilayah. Yakni, Cimahi, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten/Kota Bandung antusias mengikuti proses Vaksinasi yang di Gelar TNI dan Polri.

    Warga yang datang membludak. Sehingga pihak kepolisian dan TNI mencoba mengatur antrean agar warga tidak kerumunan. Namun, kerumunan tidak dapat dihindari karena antusias masyarakat yang luar biasa untuk mengikuti proses vaksinasi.

    Wali Kota, Oded M Danial mengatakan, perpindahan proses vaksinasi dari Ballroom Sudirman itu hasil evaluasi, sehingga mencari lokasi lain yang lebih representatif untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan di  terpilih Stadion GBLA.

    BACA JUGA: Donasi ASN, Pemkot Bandung Berikan Bantuan Rp416 Juta untuk Palestina 

    Menurutnya, lantaran hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang menyapu tenda-tenda yang ada di sana sehingga warga masuk ke area Stadion GBLA.

    “Sebenarnya tadi saat peninjauan vaksinasi Panglima dan Kapolri saat melihat suasana sampai angkat jempol dan menyebut lebih baik dari pelaksanaan di Ballroom Sudirman. Tapi, memang setiap tempat ada negatif dan positifnya seperti yang terjadi sekarang adanya kerumunan,” kata Oded, Jumat (18/6/2021).

    Oded menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) bersama instansi terkait selalu berupaya mencari lokasi-lokasi yang representatif untuk tempat vaksinasi massal. 

    (Yusuf Mugni/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img