spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    PTM, Disdik Jabar Tunggu Perkembangan Penyebaaran Covid-19

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kepala Dinas Pendidik Disdik Jabar Dedi Supandi mengatakan, akan menunggu perkembangan penyebaran Covid-19 hingga satu pekan kedepan untuk memulai Pemelajaran Tatap Muka (PTM).

    Hal tersebut dilakukan karena angka penyebaran Covid-19 di Jabar yang melonjak akhir-akhir ini menjelang satu bulan digelarnya PTM.

     “Keputusannya menunggu yang Juli. Mengikuti nanti kondisi satu pekan sebelum tanggal 19 Juli itu seperti apa kebijakan pemerintahnya,” kata Kepala Disdik, Rabu (16/6/2021).

    Dedi mengaku, sejauh ini pihaknya gencar menyiapkan pelaksanaan PTM dengan AKB agar berjalan lancar. Di mana terdapat rambu-rambu yang menjadi acuan agar kegiatan belajar mengajar di Jabar optimal.

    BACA JUGA: Disdik Jabar Evaluasi Permasalahan Dalam PPDB

    Dedi menjelaskan, yang pertama yaitu memaksimalkan pelayanan vaksinasi untuk guru dan tenaga pendidikan. Di mana saat ini telah mencapai 72 persen.

    “Kedua sekolah wajib menyiapkan keduanya sarana dan prasarana PTM dan PJJ (pembelajaran jarak jauh),” katanya.

    Dedi melanjutkan, aturan ketiga yaitu bilamana ada keputusan dari pemerintah pusat, pemerintah daerah atau pemerintah provinsi terkait pembatasan kegiatan masyarakat lantaran melonjaknya kasus Covid-19, maka PTM dengan AKB dihentikan sementara waktu per tanggal tersebut.

    Keempat, apabila terjadi kasus covid-19 di sekolah pun PTM dengan AKB harus dihentikan sementara dan lakukan tindakan.

    “Termausk jika di sekolah ada ruang ruang terbuka yang bisa digunakan untuk PKM itu juga kita perbolehkan untuk belajar di ruang terbuka,” kata Kepala Disdik.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img