spot_img
Selasa 3 Agustus 2021
spot_img
spot_img

Pencuri Gasak Uang Puluhan Juta di Kota Banjar

BANJAR,FOKUSJabar.id: Rumah  warga di Lingkungan Banjarkolot Kota Banjar, Jabar dibobol komplotan pencuri, kejadian terjadi saat kondisi rumah milik Rudini dalam keadaan kosong.

Dalam aksinya tersebut para pencuri berhasil menggasak uang puluhan juta rupiah serta perhiasan emas dan logam mulia milik korban.

Istri pemilik rumah, Ajeng menuturkan, bahwa kondisi rumahnya kosong dari pekan lalu, pasalnya dirinya sedang di rumah ibunya.

“Rumah dalam keadaan kosong saya lagi ke rumah ibu,” kata dia pada awak media, Senin (14/6/2021).

Namun, lanjut Ajeng mengatakan dirinya sempat pulang pada Jum’at (11/6) kemarin, dan tidak ada hal mencurigakan yang terjadi dirumahnya itu.

“Tapi saat tadi pagi sekitar pukul 10.00 WIB, keadaan pintu depan sudah rusak dan pintu kamar sudah dalam keadaan terbuka,” kata dia.

BACA JUGA: Kasus Pencabulan Paling Banyak Terjadi di Kota Banjar

“Dan saat saya melihat brangkas, uang kurang lebih Rp.50 juta serta perhiasan emas dan logam mulia itu tidak ada hilang, kemudian saya baru melapor ke pihak kepolisian,” kata dia menambahkan.

Ditempat terpisah, Kapolsek Banjar AKP Rusdianto membenarkan peristiwa pencurian dirumah milik warga lingkungan Banjarkolot, Kota Banjar itu.

“Saat ini peristiwa tersebut sedang ditangani anggota kami,” kata dia.

Kondisi rumah memang dalam keadaan kosong sehingga pelaku dapat dengan leluasa menguras barang berharga milik korban.

“Dari kejadian ini diperkirakan korban mengalami kerugian sekitar Rp.90 juta. rincian kerugian uang senilai Rp.50 juta, emas 35 gram dan logam mulia 10 gran,” kata dia.

(Budiana Martin/Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

spot_img