spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Ajay Ditangkap KPK, Perbasi Jabar Akan Gelar Musorprovlub

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pasca penangkapan Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna oleh KPK, kepengurusan Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Jawa Barat mengalami kekosongan posisi Ketua Umum. Ajay Muhammad Priatna sendiri terpilih sebagai Ketua Umum Perbasi Jabar masa bakti 2019-2023 pada Musyawarah Olahraga provinsi (Musorprov) di Edge Valore Hotel Cimahi, Minggu (1/9/2019).

    Berselang sebulan kemudian, tepatnya 27 November 2020, Wali Kota Cimahi ini justru terjerat operasi tangkap tangan (OTT) oleh komisi anti-rasuah. Ajay ditangkap KPK pada Jumat (27/11/2020) usai diduga menerima suap terkait perizinan pengembangan RS Bunda Kasih Cimahi dan kini berstatus sebagai tersangka.

    Sebagai akibatnya, posisi Ketua Umum Perbasi Jabar pun mengalami kekosongan. Padahal, beberapa agenda harus dilaksanakan dan membutuhkan figur seorang Ketua Umum seperti persiapan PON XX maupun persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar XIV.

    Meski sudah dilakukan berbagai perubahan dalam komposisi kepengurusan, namun hal tersebut tidak membuat roda organisasi berjalan sebagaimana mestinya. Hal itu membuat kepengurusan Perbasi kota/kabupaten menilai jika dibutuhkan sebuah sosok Ketua Umum agar roda organisasi serta pembinaan olahraga bola basket di Jabar tidak terhenti.

    BACA JUGA: ISSI Jabar Siap Gelar dan Sukseskan Kejurnas Balap Sepeda 2021

    Juru bicara pengcab Perbasi kota/kabupaten, Iwan Kurniawan mengatakan, sebanyak 19 kota dan kabupaten dari 27 pengcab sudah mengajukan untuk menggelar musyawarah olahraga provinsi luar biasa atau musorprovlub. Pada gelaran musorprovlub tersebut hanya mengagendakan untuk pemilihan Ketua Umum sebagai pengganti Ajay Muhammad Priatna.

    “Dari 19 pengcab Perbasi kota kabupaten yang mengajukan pelaksanaan musorpovlub, sebanyak 15 kota dan kabupaten hadir pada pertemuan yang dimediasasi KONI Jabar pada Sabtu (12/6/2021) kemarin, tapi itu sudah sesuai ketentuan yakni 50 persen plus satu. Dari pertemuan itu, kami dari pengcab dan pengprov, sudah sepakat untuk menggelar musorprovlub,” kata Iwan yang juga menjabat sebagai pengurus Perbasi Kabupaten Subang, Minggu (13/6/2021).

    Dari pertemuan itu, lanjut Iwan, dipilih empat orang perwakilan untuk mempersiapkan pelaksanaan musorprovlub Perbasi Jabar. Yakni dua orang perwakilan pengprov dan dua orang perwakilan pengcab.

    “Dari perwakilan pengcab, saya dan Dudi Setiawan dari Ciamis. Sedangkan dari pengprov, diwakili Asep Sutisna dan Budi,” kata pria yang akrab disapa Iwan Ijek ini.

    Meski sudah disepakati untuk menggelar musorprov, Iwan mengaku jika waktu pelaksanaan belum ditentukan. Tim empat yang dibentuk, akan melakukan pembahasan lebih lanjut terkait gelaran musorprov termasuk waktu pelaksanaan.

    “Intinya, musorprov akan dilakukan sesegera mungkin. Untuk pembinaan atlet, salah satunya untuk Pelatda PON XX, tetap akan dilaksanakan pengprov sampai dengan musorprovlub digelar dan menghasilkan Ketua Umum yang baru,” kata dia.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img