spot_img
Sabtu 16 Oktober 2021
spot_img
spot_img

Pelatih Persib Pantau Kesiapan Anak Asuhnya Jelang Latih Tanding kontra Tira Persikabo

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung akan menggelar latih tanding menghadapi Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/6/2021).

Laga tersebut sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021 yang rencananya akan digelar pada 10 Juli 2021 mendatang.

Menjalang latih tanding, Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan akan memastikan siapa saja pemainnya yang bisa tampil. Pasalnya, striker asing asal Brasil, Wander Luiz baru bergabung dengan tim setelah mengalami cedera.

Wander luiz fokusjabar
Wander Luiz. (Foto: Arif)

“Kami periksa pemain, siapa saja yang bisa tampil nanti, karena Luiz dia baru kembali dari cedera dan akan dipantau apakah bisa bermain atau tidak,” kata Pelatih Persib.

BACA JUGA: Soal Pemain Asing Asia, Ini Kata Pelatih Kepala Persib

Selain Wander Luiz, Beckham Putra Nugraha dipastikan tidak akan diturunkan dalam pertandingan latih tanding menghadapi Tira Persikabo karena adik kandung Gian Zola tersebut mengalami cedera, sehingga kemungkinan besar akan diistirahatkan. 

“Beckham juga tidak bisa bermain, karena dia mengalami cedera di bagian hamstring,” jelas mantan pelatih PSM Makassar ini.

Lebih lanjut Pelatih Kepala Persib mengatakan, akan menyiapkan daftar susunan pemain dan juga strategi yang akan diterapkan pada pertandingan menghadapi Tira Persikabo. Dia juga berharap, penampilan pasukannya bisa lebih baik dari sebelumnya.

persib fokusjabar.id
Beckham Putra Nugraha (foto web)

“Hari ini kami memeriksa siapa pemain yang punya kesempatan untuk tampil hari Sabtu dan bagaimana formasi starter terbaik. Lalu setelah itu kami melakukan evaluasi dan melakukan pertimbangan terhadap siapa yang mengisi line up,” jelas pelatih Persib.

Sementara itu, pada pekan lalu tim kebanggaan Bobotoh melakoni pertandingan latih tanding menghadapi Karawang United dan tim Porda Kota Bandung. Hasilnya, tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih kemenangan atas Karawang United 5-2 dan 2-0 atas Tira Persikabo.

(Arif/Bambang)

Artikel Lainnya

spot_img