spot_img
Selasa 22 Juni 2021
spot_img
spot_img

Bupati Ciamis: Aparatur Pemerintah Dituntut Respon Layani Masyarakat

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Bupati Ciamis Herdiat Surnaya mengatakan aparatur pemerintah dituntut untuk responsif dan aktif melayani dengan baik serta mampu beradaptasi dengan segala dinamika yang terjadi.

“Pelaksanaan pelatihan dasar bukan sekedar tahap yang harus dilalui untuk mengubah status CPNS menjadi PNS, namun lebih jauh dari itu,” kata Herdiat dalam kegiatan penutupan Latihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS)  golongan III angkatan I dan II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis tahun 2021 di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ciamis. Jum’at (11/06/2021).

Menurut Herdiat, hasil proses pembelajaran yang didapatkan dalam latsar CPNS baik berupa kedisiplinan, bela negara dan cinta tanah air, nilai-nilai dan etika PNS menjadi modal dalam interaksi, kontribusi dan kolaborasi dalam menjalankan tugas dan fungsi PNS dalam aktivitas sehari-hari.

Peningkatan status dari CPNS menjadi PNS semestinya juga diikuti oleh peningkatan kinerja dedikasi dan loyalitas. 

BACA JUGA: Hindari Karma, Warga Cigobang Ciamis Dilarang Menyebut Lodong

“Apa yang dipelajari selama latsar jangan berakhir pada selembar surat tanda tamat pelatihan, tapi harus mampu dirasakan manfaatnya,” kata dia.

“Khususnya oleh instansi tempat saudara-saudara bekerja dan umumnya oleh pemerintah Kabupaten Ciamis yang berbentuk kontribusi nyata dalam mengakselerasi pencapaian visi misi kabupaten Ciamis,” kata dia menambahkan.

Herdiat mengucapkan selamat kepada para peserta Latsar CPNS yang telah melaksanakan pelatihan dengan seksama. Terima kasih pada segenap Widyaiswara yang telah mengarahkan, membimbing dan mentransformasikan ilmu dan pengetahuan pada para peserta.

Sementara itu Kepala BKPSDM Ciamis Yeyet Trisnayati mengatakan, kegiatan Latihan Dasar (LATSAR) golongan III angkatan 1 dan 2 yang dimulai sejak tanggal 5 April sampai dengan tanggal 11 Juni 2021 dengan jumlah peserta Latsar sebanyak 80 orang berasal dari OPD lingkup Pemda Ciamis dan dinyatakan telah lulus dengan nilai yang sangat membanggakan.

Yeyet memaparkan terdapat 3 (tiga) kategori terbaik dari angkatan 1 dan 2, diantaranya untuk angkatan 1 kategori nilai terbaik 1 diraih oleh sodara Okky surya lesmana, S.T., terbaik 2 sodari Rahayu Nurmalia Fauziah, dr, dan terbaik 3 diraih oleh sodara Asep Andri Fauzi. S.Si

Sedangkan untuk kategori terbaik angkatan 2, nilai terbaik 1 diraih oleh sodara Toha Sapari, dr. Sp.B, terbaik 2 sodara Adi Wibowo, APT, dan terbaik 3 yaitu oleh sodara Nunu Muhammad Fuad.

(Riza M Irfansyah/Anthika Asmara)

 

Artikel Lainnya

spot_img