spot_img
Selasa 3 Agustus 2021
spot_img
spot_img

Dapat Sparing Partner, Tim Gulat PON XX Jabar Semringah

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tim gulat Jawa Barat akhirnya mendapatkan lawan latih tanding yang sepadan sebagai sebagai persiapan menghadapi gelaran PON XX di Papua pada Oktober 2021. Adalah tim gulat Papua yang menjadi lawan latih tanding bagi Jabar.

“Kita sangat senang bisa berlatih bersama tim Papua. Jadi ada sparing partner bagi atlet setelah sekian lama kita sulit mendapatkannya,” kata Pelatih Tim Gulat PON XX Jabar, Bambang Erawan saat ditemui di GOR Gulat, komplek olahraga Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Rabu (9/6/2021).

fokusjabar.id tim gulat pon xx
Latih tanding tim gulat PON XX Jabar kontra Papua. (FOTO: Ageng)

Kehadiran atlet gulat asal tuan rumah PON XX tersebut, Bambang mengaku bisa mengetahui sejauh mana perkembangan atlet selama menjalani latihan. Termasuk mengetahui sisi mana yang masih membutuhkan peningkatan.

“Dari latih tanding ini, kita akan lakukan evaluasi sejauh mana perkembangan atlet. Apa saja yang masih membutuhkan peningkatan. Ini cukup berguna sebelum kita melakukan try out di Korea Selatan,” Bambang menuturkan.

BACA JUGA: BTS Meal Bikin Ricuh, Ojol Berkerumun di Mcd

Saat ini, kata dia, pelaksanaan latihan tim gulat Jabar untuk persiapan PON XX/2021 sudah mencapai 80 persen. Dalam waktu tiga bulan kedepan, pihaknya bisa membenahi kekurangan atlet untuk bisa meraih hasil maksimal di ajang multieven olahraga terbesar di Indonesia tersebut.

“Kalau dilihat dari hasil latih tanding melawan Papua, atlet kita masih unggul. Baik dari sisi kematangan teknik, fisik, mental, maupun strategi. Tapi masih ada hal yang harus kita tingkatkan dan akan kita perbaiki di sisi tiga bulan kedepan termasuk saat menjalani TC di Korea Selatan,” kata dia.

fokusjabar.id gulat pon xx
Latih tanding tim gulat PON XX Jabar kontra Papua. (FOTO: Ageng)

Hal senada juga diungkapkan Asisten Pelatih Tim Gulat PON XX Papua, Irwando Rumbekwan. Dia mengaku sangat senang bisa diterima melakukan latih tanding di Jabar.

“Kita bawa full team ke sini, 18 orang atlet. Selama ini, kita kesulitan mendapatkan lawan latih tanding dan hampir satu bulan jarang berlatih di matras. Sehingga dengan latih tanding melawan Jabar ini sangat berguna bagi kita untuk mendapatkan hasil terbaik nanti di PON XX tahun 2021,” Irwando menuturkan.

Irwando mengakui jika anak asuhnya masih memiliki banyak kekurangan saat melakukan latih tanding bersama tim gulat Jabar. Untuk itu, pihaknya pun akan terus melakukan pembenahan baik dari sisi kemampuan teknik, fisik, mental, maupun strategi bertanding.

“Hingga bulan Agustus 2021 nanti, kita rencananya akan mengunjungi beberapa provinsi di Pulan Jawa untuk melakukan latih tanding. Jabar sendiri menjadi yang pertama karena kita melihat di jabar ini banyak atlet yang bisa menjadi sparing partner atlet kami. Mungkin setelah dari Jabar, kita akan ke DKI Jakarta atau provinsi lain di Pulan Jawa,” Irwando menegaskan.

(Ageng)

Artikel Lainnya

spot_img