spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Ketersediaan Hewan Kurban di Kota Banjar Belum Diketahui

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Peternakan (DKP3) Kota Banjar, Jawa Barat, belum mengetahui ketersediaan hewan kurban menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah yang jatuh pada 20 Juli 2021. Alasannya, pendataan ketersediaan hewan belum dilakukan secara menyeluruh.

    “Untuk ketersediaan hewan kurban saat ini belum bisa disampaikan karena memang hewan ternaknya belum semua masuk,” kata Kepala DKP3 Kota Banjar, Aswin melalui Kabid Peternakan, Iis Meilia saat dihubungi awak media, Selasa (8/6/2021).

    Dia mengatakan, pihaknya saat ini baru melakukan survei ke tingkat peternakan. “Sekarang, kalau di bandar atau pedagang hewan kurban itu belum ada atau belum banyak,” kata dia.

    BACA JUGA: Inspektorat Kota Banjar Invetigasi Penyalahgunaan SPPT Kelurahan Mekarsari

    “Mungkin 3 minggu sebelum hari H baru terkumpul,” Iis menambahkan.

    Iis mengatakan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap hewan untuk perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah. Apakah hewan tersebut dalam kondisi sehat dan layak jual atau tidak.

    “Nantinya hewan tersebut akan diperiksa terlebih dahulu. Untuk pemeriksaannya pun efektif dilaksanakan 3-4 minggu sebelum hari raya,” kata Iis.

    (Budiana Martin/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img