spot_img
Selasa 22 Juni 2021
spot_img
spot_img

Pilkades Serentak, 8 Juni 2021 Libur Bersama di 217 Desa

GARUT,FOKUSJabar.id: Dalam rangka menyukseskan Pilkades Serentak 2021, Bupati Garut Jawa Barat (Jabar), Rudy Gunawan menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 141/1542/DPMD tertanggal 3 Juni 2021.

Isi dari SE tersebut menyebutkan bahwa 217 Desa yang tersebar di 40 kecamatan yang melaksanakan Pilkades meliburkan aktivitas pemerintahan guna mengikuti rangkaian acara pesta demokrasi di desanya masing-masing.

“Bagi Desa yang melaksanakan Pilkades Serentak 2021 dan instansi/lembaga pemerintah/ lembaga pemerintah daerah/Pemerintah Desa, perusahaan dan sekolah diliburkan,” kata Bupati Garut.

BACA JUGA: Komisi 1 Desak TAPD Garut Naikkan Insentif Guru Honorer

Kata Bupati, bagi perusahaan yang memproduksi untuk ekspor diberi kesempatan selama dua jam bagi karyawan untuk menggunakan hak pilihnya dan selanjutnya masuk kerja kembali.

pilkades serentak fokusjabar.id
Bupati Garut

Bupati Garut juga mengimbau kepada warga desa untuk tidak bepergian keluar agar dapat menggunakan hak pilihnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Garut, Aji Sukarmaji mengatakan, Pilkades tersebut akan dilaksanakan serentak Selasa (8/6/2021) dengan jumlah TPS 2.227.

Kata Dia, pesta demokrasi tersebut diikuti oleh 816 dari 818 calon Kades karena dua orang meninggal dunia.

Kedua Calon Kades tersebut, Rahmat di Desa Cibunar Kecamatan Tarogong Kidul dan Afdal Desa Pangrumasan, Kecamatan Peundeuy.

(Andian/Bambang)

Artikel Lainnya

spot_img