spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Asik! Sungai Cimantaja di Desa Rawa Ciamis Bakal Dijadikan Lokasi Arung Jeram

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Aliran air Sungai Cimantaja yang berada di lokasi Dusun/Desa Rawa Kecamatan Lumbung Kabupaten Ciamis Jawa Barat (Jabar) sepanjang 600 meter menurut rencana masyarakat dan Pemerintah Desa setempat bakal dijadikan tempat wisata arung jeram.

    Demikian dikatakan Penggiat Pariwisata Desa Rawa, Kiki. Menurutnya, kondisi aliran air Sungai Cimantaja sangat cocok untuk dijadikan tempat olahraga penguji adrenalin tersebut. Betapa tidak, arus airnya cukup deras dan aman bagi pengunjung karena tidak ada palung yang dalam sehingga bisa mengakibatkan tenggelam.

    Tak hanya itu, di lokasi Sungai juga bisa dikembangkan menjadi obyek wisata alam yang begitu indah hamparan pesawahan dibalut hijaunya alam Gunung Sawal.

    BACA JUGA: Kadis Pariwisata: di Ciamis Harus Ada Pembagian Pengelolaan Tempat Wisata

    “Insya Allah, ke depanya lokasi ini akan dijadikan tempat wisata arung jeram dan wisata alam,” kata Kiki, Minggu (6/6/2021).

    sungai cimantaja fokusjabar.id
    Penggiat Pariwisata Desa Rawa Kecamatan Lumbung si Sungai Cimantaja  (Foto Husen)

    Kiki mengklaim bahwa rencana tersebut mendapat dukungan Karang Taruna, tokoh masyarakat dan Pemdes Rawa yang menyetujui dijadikan tempat obyek wisata. 

    Terlebih ditunjang dengan akses menuju lokasi arung jeram hanya belasan meter dari jalan raya Lumbung-Panjalu. 

    Kiki menyebut, saat ini belum bisa digunakan sebagai wisata arung jeram karena masih masa tanam padi. 

    “Nanti setelah selasai masa tanam, aliran air sungainya kembali normal sehingga bisa digunakan wisata arung jeram,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Bambang) 

    Berita Terbaru

    spot_img