spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Pemerintah Bakal Sortir Penerima Subsidi Listrik 450VA?

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah dikabarkan bakal menyortir data penerima subsidi listrik rumah tangga 450 VA, Jumat (4/6/2021).

    Penyisiran data penerima subsidi listrik tersebut diketahui tengah dibahas antara pemerintah dan DPR.

    Direktur Jenderal Ketenagalistrikan, Kementerian ESDM Rida Mulyana mengatakan, hal itu masih menjadi opsi dan terus dibahas dengan anggota dewan.

    “Apakah pemilahan 450 artinya rumah tangga 450 jadi nggak nanti subsidinya? Itu masih jadi opsi, belum diputuskan, masih akan tetap didiskusikan diputuskan di raker nantinya tentu saja. Dan tentu saja rangkaian RDP dan ujung-ujungnya setelah Komisi VII ke Banggar menjadi bahan kita pemerintah untuk dijadikan bagian pidato presiden 16 Agustus secara rutin,” kata Rida Mulyana.

    BACA JUGA: Total 250 Dosen Unsyiah Positif Covid-19

    Rida mengatakan, pihaknya akan menyiapkan data yang nantinya bakal menjadi penentu karena terkait dengan akurasi dan validitasnya.

    Dia menyebut pemerintah akan mengacu pada data Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

    “Suka atau tidak suka, banyak masalah atau belum tidaknya, DTKS sudah dipastikan dijadikan acuan kita. Tidak ada yang sempurna termasuk DTKS, kemudian bagaimana kita menyikapi ketidaksempurnaan itu,” kata dia, seperti dilansir Detik.

    Dia menegaskan, pemerintah tidak punya niat untuk menurunkan subsidi listrik tersebut. Ia menyebut, yang ingin diupayakan pemerintah ialah subsidi yang lebih tepat sasaran.

    “Untuk sub sektor ketenagalistrikan karena menyangkut pelanggan dan alhamdulillah PLN punya by name by adress, DTKS ini kemudian dilakukan pemadanan,” katanya.

    (Agung)

     

    Berita Terbaru

    spot_img