spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    ANGSA SUPER Jadi Program Unggulan TP-PKK Kalipucang

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menggalakan progam unggulan Anjangsana Sasaran Utama Perempuan (ANGSA SUPER).

    Progam digagas langsung Ketua TP PKK Kecamatan Kalipucang, Ilih Sugiarti. Program ANGSA SUPER ini bergerak demi kemanusiaan terlebih masih dalam masa pandemi yang mengakibatkan warga serba kesulitan, khususnya di bidang ekonomi.

    Ilih Sugiarti mengatakan, tujuan program ANGSA SUPER untuk meringankan beban masyarakat khususnya kebutuhan ekonomi dan meningkatkan indeks kebahagiaan warga khususnya kaum perempuan.

    “Selain itu, sasaran dan target kita juga memfasilitasi pelayanan kesehatan bagi warga yang sakit. Diantaranya perempuan yang sudah lanjut usia atau jompo,” kata Ilih, Jumat (28/5/2021).

    BACA JUGA: Belum Punya Agenda Uji Tanding, Gulat Jabar Dilema

    fokusjabar.id angsa super PKK Kalipucang
    Penyerahan bantuan sembako dari TP-PKK Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandarankepada warga. (FOTO: Agus)

    Setiap menjalankan progam unggulan tersebut, dirinya bersama anggota TP PKK Kecamatan Kalipucang terjun secara langsung untuk menyalurkan bantuan. Baik berupa pakaian layak pakai dan sembako.

    “Dana tersebut bersumber dari para donatur dan anggota TP PKK yang menyisihkan sebagian rejekinya. Setelah dikumpulkan, kita belanjakan sembako untuk dibagikan kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya,” kata dia.

    Ilih mengungkapkan, progam unggulan ANGSA SUPER di Kecamatan Kalipucang sudah berjalan selama lima bulan.

    “Berjalannya program unggulan merupakan hasil bekerjasama antara Darma Wanita dan TP-PKK Desa se-Kecamatan Kalipucang,” Ilih menegaskan.

    (Agus/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img