spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Liga 1 2021 Dipusatkan di Pulau Jawa, Ini Tanggapan Pelatih Persib

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak ingin banyak berkomentar mengenai format kompetisi Liga 1 2021 yang akan dipusatkan di Pulau Jawa.

    Robert Alberts menuturkan, hal itu masih belum pasti dan masih sebatas wacana. Karena itu, pihaknya enggan berspekulasi terlalu jauh dan bersikap menunggu informasi resmi format kompetisi Liga 1 2021 dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

    “Itu baru sebatas rumor dan saya tidak mau berspekulasi, kita lihat bagaimana kabar resminya,” kata Robert Alberts.

    Meski begitu, Robert Alberts memiliki pandangan terkait format kompetisi Liga 1 2021. Menurutnya, saat ini transportasi sudah mulai berjalan dengan normal meski masih di tengah pandemi COVID-19.

    Selain itu sudah banyak pemain, official tim dan pelatih yang sudah menjalani vaksin COVID-19. Untuk itu, sebaiknya kompetisi tidak dipusatkan di satu wilayah dan klub bisa melakoni laga kandang di daerahnya masing-masing.

    BACA JUGA: Aktivitas Tim Persib Diliburkan, Ini yang Dilakukan Robert Alberts

    “Tapi opini saya soal itu, tentu tidak adil bagi sebagian tim dari luar Jawa. Perjalanan sudah kembali normal lagi sejak vaksin sudah dilakukan. Jadi saya tidak melihat alasan kenapa kami tidak bisa bermain di kandang. Kami juga harus melihat kesejahteraan orang-orang yang hidup di sepakbola,” kata dia.

    Sebagai seorang pelatih, Robert Alberts hanya bisa memberikan tanggapan. Pasalnya, keputusan resmi mengenai format kompetisi merupakan wewenang dari PT LIB dan PSSI.

    “Tapi seperti yang saya katakan, mari kita lihat apakah rumor ini terkonfirmasi atau tidak nantinya. Tapi secara pribadi saya tidak mendukung ini, karena semua punya hak untuk berada di lingkungannya sendiri. Dan saya juga selalu bertanya hal yang sama, dimana Piala FA (turnamen domestik),” Robert Albert menegaskan.

    (Arif/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img