spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Aktivitas Tim Persib Diliburkan, Ini yang Dilakukan Robert Alberts

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Aktivitas latihan tim Persib Bandung saat ini sedang diliburkan, meski begitu pelatih Robert Rene Alberts tetap memantau kegiatan anak asuhnya yang tetap menjalankan program latihan mandiri di kediamannya masing-masing.

    Aktivitas latihan tim Persib sendiri sudah mulai diliburkan sejak Selasa (27/4/2021), setelah sebelumnya mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Rencananya, Robert Alberts akan kembali mengumpulkan pemainnya setelah hari raya Idul Fitri, tepatnya pada 22 Mei 2021.

    Robert Alberts menambahkan, pemain melaporkan aktivitas latihan yang dijalaninya dan tim pelatih melakukan analisis untuk mengetahui perkembangan Supardi Nasir dan kawan-kawan.

    BACA JUGA: Gelandang Persib ini Sudah Terbiasa Latihan Mandiri

    “Kami sudah mendapat laporan latihan harian dari para pemain. Kami kumpulkan laporan itu, lalu kami analisa agar mengetahui kondisi mereka dibanding dengan sebelumnya,” kata Robert dikutip dari laman Persib, Minggu (9/5/2021).

    Pelatih asal Belanda ini menuturkan, memberikan kebebasan kepada pemainnya untuk menentukan waktu latihan selama bulan Ramadan ini, terutama bagi pemain yang menjalankan ibadah puasa. 

    Menurutnya, pemain yang menjalankan ibadah puasa bisa menjalankan program latihan mandiri saat sore hari menjelang buka puasa maupun setelah berbuka puasa.

    “Kami beri mereka pilihan. Bisa setelah atau sebelum buka puasa. Sedangkan pemain yang tidak berpuasa bisa menjalani latihan di pagi hari. Semua punya waktu latihannya masing-masing,” ucap Robert. 

    Selain itu, mantan pelatih PSM Makassar ini memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi anak asuhnya selama bulan Ramadan ini. Dia juga mengingatkan, anak asuhnya untuk bisa menjaga tubuhnya agar tetap ideal.

    “Kami juga memantau asupan makanan. Setiap pemain berbeda berdasarkan berat badan dan beberapa faktor lainnya. Mereka punya pilihan apa yang akan dikonsumsi agar berat badan, energi dan volume ototnya selalu terjaga,” jelasnya.

    (Arif/Anthika Asmara)

     

    Berita Terbaru

    spot_img