spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Pengusaha Kadin Jabar Ambil Bagian Dalam Pemulihan Ekonomi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pengusaha di Jabar bahu membahu ambil bagian dalam pemulihan ekonomi dampak dari Covid-19, serta bersinergsi dengan pemerintah untuk kembali mengingkatkan laju ekonomi.

    Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jabar, Tatan Pria Sudjana mengatakan, pemulihan ekonomi sudah berjalan karena dalam kuartal pertama sudah lebih baik. Untuk Pertumbuhan ekonomi Jawa Barat minus 0,83 persen secara tahunan pada kuartal I 2020. Angka itu membaik dibandingkan kuartal IV 2020, minus 2,39 persen.

    “Untuk mendukung kembali pulihnya ekonomi salah satunya adalah setiap industri harus menjaga protokol kesehatan yang ketat, karena pemulihan ekonomi bisa berjalan seiring dengan penangan Covid-19,” kata Tatan di Kantor Kadin Jawa Barat, Jalan Sukabumi, Sabtu (22/5/2021) malam.

    Tatan menjelaskan, yang paling utama ada pada pengusaha itu sendiri untuk menjalkan protokol kesehatan dalam setiap usaha yang dijalankannya.

    BACA JUGA: Bank bjb Jalin Kesepakatan Kredit Produktif dengan KADIN Jabar

    “Namun ini juga perlu dukungan dari masyarakat untuk senantiasa malakukan antisipasi penyebaran Covid-19 dengan menjalankan prokes yang ketat dalam setiap kegiatan,” katanya.

    Selain itu Kadin juga mendukung langkah Pemprov Jawa Barat dalam penanganan Covid-19 sebagai upaya membangun ketahanan dan keberlangsungan potensi ekonomi di Jawa Barat.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img