spot_img
Kamis 16 Mei 2024
spot_img
More

    Pemasang Tiang Telkom di Kota Banjar Meninggal Tersangat Listrik

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Lima pekerja yang bertugas memasang tiang untuk kabel Telkom di Lingkungan Doboku Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Jabar tersengat listrik setelah tiang yang hendak dipasang menyentuh kabel jaringan listrik PLN. Kamis (20/5/2021).

    Kejadian tersebut mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan empat orang lainnya mengalami luka-luka. Saat ini korban dievakuasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Banjar.

    “Ini ada korban lima orang korban yang tekena sengatan listrik, satu diantaranya meninggal dunia di tempat kejadian,” kata Dokter Jaga RSUD Kota Banjar, dr.Pevy.

    Kemudian satu orang lainnya mengalami luka bakar sekitar 6 persen dan sekarang sedang dilakukan observasi selama 24 jam.

    “Sedangkan tiga korban lainnya hanya mengalami luka lecet-lecet saja,” kata dia.

    Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan proses penyelidikan dan pelidikan terhadap kejadian yang dialami lima orang pekerja pemasang tiang Telkom ini.

    “Jajaran reskrim tadi sudah mengumpulkan data mereka untuk mengetahui siapa yang akan bertanggung jawab atas kejadian ini,” katanya.

    BACA JUGA: Dishub Kota Banjar Akan Menutup Jembatan Baru

    Dugaan sementara dikatakan Melda karena kelalaian mereka yang menganggap pekerjaan tersebut merupakan hal yang biasa.

    “Pengaman dalam bekerjapun tidak sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) nya,” kata dia.

    Sementara dari informasi yang dihimpun FOKUSJabar total pekerja yang memasang tiang Telkom tersebut berjumlah delapan orang.

    Sedangkan untuk pemasangan tiang Telkom ini dilakukan pada jalur Kota Banjar sampai Kota Tasikmalaya, dan diketahui pekerja diduga tidak memakai perlengkapan pengamanan yang sesuai dengan pengerjaan yang dilakukannya.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

     

    Berita Terbaru

    spot_img