spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Passos: Aqil Savik Kiper Masa Depan yang Hebat 

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Penjaga gawang muda Persib Bandung, Aqil Savik menjadi salah satu pemain yang dibawa ke Dubai, Uni Emirat Arab oleh Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk menjalani tiga sisa lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 plus dua uji coba.

    Bergabungnya Aqil Savik ke skuad Garuda, tidak membuat pelatih kiper Persib, Luizinho Passos heran lantaran menurutnya penjaga gawang muda Persib tersebut memiliki kualitas dan postur tubuh yang menunjang, serta menjadi salah satu kiper yang memiliki masa depan yang baik.

    Aqil Savik sendiri menjadi satu-satunya pemain Persib yang menjadi bagian Timnas kali ini. Di skuad Garuda saat ini, dia akan bersaing dengan dua kiper lainnya, yakni Nadeo Argawinata dan Muhammad Adi Satryo.

    BACA JUGA: Pemain Muda Persib Tunggu Kepastian Liga 1 2021

    “Aqil adalah seorang penjaga gawang masa depan yang hebat. Ia seorang pemuda dengan kualitas teknik yang hebat dan mentalitas yang kuat,” kata Passos dikutip dari laman Persib.

    aqil savik fokusjabar.id
    Passos (web)

    Pelatih penjaga gawang asal Brasil ini menambahkan, Aqil Savik memiliki hal yang sangat dibutuhkan oleh penjaga gawang masa depan. Sehingga, Passos menilai kiper muda tersebut saat ini sedang dalam proses ke arah yang lebih baik dan dia percaya Aqil bisa melalui seluruh tahapan proses serta menjadi kiper andalan di masa yang akan datang.

    “Saya pikir seorang penjaga gawang harus memiliki kepribadian yang kuat, mentalitas yang stabil. Penjaga gawang muda akan melewatkannya dan proses normal. Saya percaya Aqil,” tegas Passos.

    Sementara itu, sebelumnya Aqil Savik sudah sering mendapatkan panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia, salah satunya di Timnas U-19. Sehingga, dia mengaku tidak menemui kendala untuk beradaptasi.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img