spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Antisipasi Lonjakan Covid-19, Pemkot Bandung Imbau Jaga Prokes

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot)  Bandung mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Hal itu dilakukan sebagai salah satu antisipasi lonjakan kasus Covid-19 pasca-libur lebaran 1442 Hijriah. 

    “Belum ada lonjakan kasus Covid-19, dan mudah-mudahan tidak terjadi,” kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Jabar, Senin (17/5/2021).

    Saat libur lebaran kemarin, kata Yana, pihaknya sudah melakukan rapif tes antigen secara acak kepada 423 pengunjung di Kebun Binatang Bandung. Hasilnya enam orang dinyatakan reaktif Covid-19.

    “Enam orang itu, dua dari Kabupaten Bandung Barat, satu dari Cimahi, dua dari Kota Bandung dan satu orang lainnya dari Kabupaten Bandung,” kata Yana. 

    BACA JUGA: Tekan Covid-19, PACIRA Kabupaten Bandung Ditutup

    Pengunjung asal Kota Bandung yang reaktif Covid-19 langsung dilakukan trasing. Sedangkan mereka yang berasal dari luar Kota Bandung langsung diarahkan ke Dinkes setempat.

    Lebih lanjut dia mengatakan bahwa pihaknya terus mensosialisasikan tentang disiplin Prokes kepada masyarakat. Selain itu, sejumlah fasilitas kesehatan dan rumah sakit pun telah disiapkan jika terjadi lonjakan kasus Covid-19.

    (Yusuf Mugni/Solihin)

    Berita Terbaru

    spot_img