spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Asik! Agustus 2021 Jalur Kereta Api Cibatu-Garut Beroperasi

    GARUT,FOKUSJabar.id: Jajaran Direksi PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut Jawa Barat (Jabar) terkait kesiapan sarana dan prasarana serta infrastruktur yang ada di Stasiun Garut, Sabtu (15/5/2021).

    Dalam kunjungannya, PT. KAI yang diwakili Direktur Niaga, Dadan Rudiansyah, Direktur Prasarana, Awan Hermawan dan Kepala Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung, Iwan Eka Putra.

    kerta api fokusjabar.id
    Stasiun Kereta Api Cibatu (Foto: Bambang F)

    Mereka diterima langsung Bupati Garut, Rudy Gunawan yang didampingi Kapolres, AKBP Adi Benny Cahyono, Dandim 0611 Garut, Letkol CZI Deni Iskandar dan Kajari, Sugeng Hariadi.

    BACA JUGA: Guru SMPN 1 Cibatu Garut Ini Siap Bawa Desa Keresek Terdepan Dibidang Iptek dan Imtaq

    Menurut Bupati Garut, kedatangan  Direksi PT. KAI sebagai bukti komitmen dalam reaktivasi jalur Kereta Api di wilayahnya untuk memperlancar arus barang, orang dan perekonomian dengan menyiapkan sarana prasarana menyangkut perjalanan dari Stasiun Garut menuju Stasiun Bandung, Jakarta atau kemanapun dengan konektivitas.

    Rudy Gunawan berharap, Kereta Api di Stasiun Garut mampu beroperasi sebelum hari Kemerdekaan Republik Indonesia (17/8/2021).

    kereta api fokusjabar.id
    Direksi PT KAI bersama Bupati Garut

    “Saya ingin Kereta Api beroperasi di bulan Agustus mendatang,” harap Bupati Garut.

    Pihaknya meminta warga agar menjaga jalur Kereta Api yang dalam waktu dekat ini segera aktif kembali setelah sekian lama tidak beroperasi.

    Direktur Niaga PT. KAI, Dadan Rudiansyah mengatakan, Stasiun Garut sudah siap 100 persen untuk dioperasikan dan melayani penumpang.

    kereta api fokusjabar.id
    Bupati Garut

    “Hari ini Kami berkunjung ke Stasiun Garut untuk melihat kesiapan sarana dan prasarana di Garut. Alhamdulillah, dari sisi prasarana meskipun harus ada sedikit polesan Saya lihat untuk stasiun sendiri gedungnya sudah siap 100 persen untuk dioperasikan dan melayani penumpang,” kata Dadan.

    Dadan mengaku, pihaknya bersama Bupati Garut tengah mengupayakan agar Stasiun Garut bisa beroperasi secepatnya.

    Dadan berharap, reaktivasi jalur Kereta Api Cibatu-Garut mampu meningkatkan taraf perekonomian di Kabupaten Garut.

    (Andian/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img