spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Tunggu Instruksi, Objek Wisata di Kota Bandung Buka Saat Lebaran

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Edward Parlindungan mengatakan bahwa sesuai rencana, objek wisata di Kota Bandung tetap dibuka pada hari Lebaran 1442 Hijriah. Namun, kebijakan tersebut masih bisa berubah apabila pimpinan memutuskan untuk menutup destinasi wisata.

    “Kalau dari Perwal belum ada untuk menutup. Saya juga belum tahu persis perintah penutupan. Kita tunggu instruksi di hari ini. Kalau harus tutup akan berkoordinasi dengan tempat destinasi wisata. Sampai hari ini belum ada perintah,” kata Edward di Taman Sejarah Jalan Aceh, Kota Bandung Jabar Selasa (11/5/2021).

    Ada enam destinasi wisata yang direncanakan buka pada hari Lebaran, yakni Kebun Binatang Bandung, Taman Lalu Lintas, Karang Setra, Saung Angklung Udjo, Trans Studio Mall dan Kiara Artha Park. Pengunjung yang berasal dari wilayah Bandung Raya dapat berlibur ke enam lokasi tersebut.

    Disamping menunggu keputusan yang pasti, pihaknya  mengingatkan objek wisata untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung. Terlebih destinasi di wilayah Bandung Barat masih ditutup dan dikhawatirkan masyarakat akan banyak berlibur ke wilayah Kota Bandung.

    BACA JUGA: Hari Pertama Libur Panjang, Objek Wisata Lembang dipadati Wisatawan

    “Protokol kesehatan (prokes) harus jalan. Pengunjung maksimal 50 persen. Buka jam 10.00 WIB sampai jam 18.00 WIB. Petugas nanti akan ditempatkan di masing-masing objek wisata,” kata dia. 

    Pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung melakukan rapid tes antigen secara acak kepada pengunjung objek wisata. Pengetesan rapid tes antigen telah dilakukan sejak hari Senin lalu dan telah dijadwalkan hingga sepekan mendatang. 

    (Yusuf Mugni/Solihin)

    Berita Terbaru

    spot_img