spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Latihan Tim Sepakbola Jabar di Bulan Ramadan 1442 H Berjalan Lancar 

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Program latihan di bulan Ramadan 1442 H tim sepakbola putra Jawa Barat (jabar) untuk persiapan tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua, berjalan dengan lancar.

    Hal itu disampaikan oleh pelatih tim sepakbola putra Jabar, Yudiantara. Menurutnya, selama bulan Ramadan program latihan yang disiapkan olehnya bisa berjalan dengan lancar, walaupun pemain menjalankan ibadah puasa.

    Selain itu, dilaksanakan di lapangan SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung dan waktu berlatih di geser menjadi sore hari pada bulan Ramadan ini. Sehingga, berdekatan dengan waktu berbuka puasa.

    BACA JUGA: Mulai Membaik, Gelandang Muda Persib Jalani Latihan dengan Bola

    “Di bulan puasa kita tetap berlatih, cuma mungkin waktunya dipindahkan ke sore. Pas awal puasa, kita libur hanya tiga hari, setelah itu kita berlatih kembali,” kata Yudiantara.

    sepakbola fokusjabar.id
    Ilustrasi (foto web)

    Yudiantara menambahkan, aktivitas latihan tim sepakbola putra Jabar di bulan Ramadan sudah berakhir pada Jumat (7/5/2021). Meski begitu, pemain mendapatkan tugas darinya untuk menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kebugaran.

    “Latihan terkahir hari Jumat, sesuai dengan arahan Asprov, KONI bahwa Pelatda terakhir di tanggal 7, libur sampai 16 masuk lagi tanggal 17,” ucap Yudiantara.

    “Selama libur pasti kita berikan program latihan mandiri, walaupun libur hanya satu Minggu, supaya tidak terlalu turun kondisi fisiknya,” jelasnya.

    Sementara itu, sebelum memasuki bulan Ramadan, tim sepakbola putra Jabar menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) sentralisasi di Kabupaten Sumedang. Rencananya, setelah Idul Fitri, mereka akan kembali menggelar TC di wilayah yang memiliki cuaca panas.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img