spot_img
Jumat 7 Mei 2021
spot_img
spot_img

Bek Muda Persib Petik Pelajaran dari Turnamen Piala Menpora 2021

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bek muda Persib Bandung Bayu Muhammad Fiqri, menjadi salah satu pemain yang merasakan atmosfer pertandingan di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang digelar selama satu bulan tersebut.

Bek yang sempat dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 ini, mengucapkan terima kasih kepada pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Karena, dengan diberikan kesempatan bermain Bayu mendapat banyak pengalaman dan ilmu baru di sepakbola.

Menurut Bayu, dari turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dia bisa membangun kerjasama dengan rekan-rekannya di dalam tim, apalagi pada ajang tersebut dia berkesempatan bermain menghadapi klub yang juga peserta kompetisi Liga 1 2021.

BACA JUGA: Striker Persib Geoffrey Castillion Tolak Tawaran Kontrak Como 1907

“Alhamdulillah di turnamen kemarin, saya dapat banyak pelajaran, mulai dari teknik individu, taktik sampai kerja sama di dalam tim. Terimakasih kepada pelatih sudah percaya, semoga di Liga 1 saya bisa kasih yang lebih baik,” kata Bayu dikutip dari laman Persib, Senin (3/5/2021).

Penampilan Bayu pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 cukup bagus, dengan membuat satu assist. Meski begitu, dia sempat merasa kecewa saat diganjar kartu merah pada laga final leg kedua menghadapi Persija Jakarta.

Apalagi pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo tersebut tim kebanggaan Bobotoh harus mengakui keunggulan Persija dengan skor 2-1 dan gagal meraih gelar juara. Namun, hal itu menjadi pengalaman dan pelajaran berharga baginya.

“Awalnya sedih, tapi saya cuma bisa ambil pelajarannya, petik hal-hal baik. Alhamdulillah, di PERSIB ini, semuanya mulai dari pelatih dan pemain-pemain senior selalu bimbing dan kasih saya semangat. Makanya, saya harus bisa balas kepercayaan ini di Liga 1 nanti,” kata dia.

(Arif/Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

spot_img