spot_img
Jumat 7 Mei 2021
spot_img
spot_img

Tak Mau Seperti India, Wali Kota Bandung Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada

BANDUNG,FOKUSJabar.co.id: Wali Kota Bandung, Oded M Danial meminta masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 pada hari raya Idhul Fitri 1442 Hijriyah.

Oleh karnanya pihaknya meminta, masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) agar penyebaran Covid-19 tidak terjadi seperti di India.

Selain itu Oded,  mengaku sepekan terakhir terus melakukan koordinasi dengan pimpinan daerah, pemerintah pusat dan Kementerian Perhubungan. Oded meminta agar masyarakat tetap di rumah saat hari raya Idul Fitri.

“Ini semua demi kepentingan kita bersama. Pak presiden pun telah mengingatkan semua kepala daerah untuk memperhatikan hal ini. Kita tidak boleh lengah menghadapi Covid-19, kita lihat ada eviden di India seperti itu,” kata Oded Jumat (30/4/2021)

Oded juga mengimbau masyarakat untuk mengikuti arahan pemerintah untuk tidak melakukan mudik lebaran pada 6 samapai 17 mei 2021 mendatang.

BACA JUGA: Mudik Lebaran Dilarang, Ini Permintaan Organda Kota Bandung

“Kalau arahan tidak mudik, caricing (diam) di imah (rumah). Sabar menghadapi ini dengan cara mengikuti arahan pemerintah,” kata dia.

Meski begitu, Aktivitas masyarakat tetap diperbolehkan selama masa larangan mudik khusus di wilayah aglomerasi yaitu wilayah Bandung Raya. Dengan mengikuti sejumlah persyaratan dan menyiapkan dokumen kesehatan.

“Aglomerasi itu diatur dibolehkan (aktivitas) selama di wilayah aglomerasi. Imbauan ikuti aturan yang ada,” katanya.

(Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

spot_img