spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Penyaluran Bantuan Kartu Tani di Pangandaran Diawasi Polisi

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Polsek Pangandaran terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan melakukan pengamanan dan pengawasan kegiatan penyaluran bantuan Kartu Tani di Aula Kantor Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (27/4/2021).

    Pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi timbulnya kerumunan yang dapat menyebabkan penyebaran Covid-19. Untuk itu Polsek Pangandaran menerjunkan seorang Bhabinkamtibmas Desa Babakan Bripka Unang Supena bersinergi bersama anggota Satpol PP melakukan pengawasan di sekitar lokasi penyaluran.

    Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi, mengatakan, pengamanan ini dilakukan guna menghindari terjadinya kerumunan massa yang dapat mengakibatkan penyebaran virus corona. Mengingat saat ini Indonesia masih dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga penerapan protokol kesehatan haruslah wajib dilaksanakan.

    BACA JUGA: Aksi Pencurian Sepeda Motor di Pangandaran Terekam CCTV Minimarket

    “Kami disini melakukan upaya pencegahan timbulnya kerumuanan dengan cara selalu mengingatkan warga untuk menajga jarak dan memakai masker. Selama penyaluran bantuan kartu tani dapat berjalan lancar, aman, dan tertib serta kondusif,” kata Suyadi.

    Kata Suyadi, penggunaan masker secara baik dan benar menjadi salah satu upaya yang paling efektif dan efisien agar terhindar dari paparan virus corona.

    “Selain itu, kedisiplinan kita menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata dia.

    (Agus/Anthika Asmara)

     

    Berita Terbaru

    spot_img