spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Operasi Pasar Diskukmp Kota Banjar Diserbu Emak-emak

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Operasi Pasar Reguler dan Pasar Khusus di Kelurahan Situ Batu, Kota Banjar, Jawa Barat, yang digelar Kamis (22/4/2021), disambut antusias. Terutama oleh para ibu-ibu rumah tangga.

    Jenis sembako yang disediakan pada kegiatan operasi pasar tersebut memiliki selisih harga lebih murah dibandingkan yang di jual di Pasar Banjar. Operasi pasar yang juga dinamakan Pasar Rakyat ini pun diharapkan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan, terutama di bulan suci Ramadhan.

    Salah seorang pembeli warga Kelurahan Situ Batu, Oyoh mengaku sangat senang dengan kehadiran Pasar Rakyat di daerah tempat tinggalnya. Selain bisa berbelanja dengan lebih dekat, harga-harga bahan pokok yang dijual pun lebih murah dibanding harga di Pasar Banjar.

    “Saya beli bawang merah, bawang putih, minyak, beras dan beras disini. Harganya murah-murah,” kata Oyoh saat ditemui usai belanja di Pasar Rakyat, Kamis (22/4/2021).

    BACA JUGA: Buka Akses Pendidikan Bermutu, Sekolah Murid Merdeka Rilis PAUD Gratis

    fokusjabar.id operasi pasar kota banjar
    Ibu-ibu berbelanja berbagai barang kebutuhan pokok pada Operasi Pasar Reguler dan Pasar Khusus di Kelurahan Situ Batu, Kota Banjar, Jawa Barat, yang digelar Kamis (22/4/2021). (FOTO: Budiana)

    Warga lainnya, Tirah menambahkan, selisih harga pada kegiatan yang diinisiasi Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskukmp) Kota Banjar ini dengan harga di Pasar Banjar, bervariasi tergantung jenis barang. Mulai dari Rp1000 hingga Rp5000 per barang.

    “Saya beli telur selisihnya dua ribu, beras seribu selisihnya. Banyak sih selisihnya, dari seribu hingga lima ribu dengan harga di tempat lain,” kata Tirah.

    Sebelumnya, Kepala Diskukmp Kota Banjar, Edi Hardianto mengatakan, kegiatan operasi pasar reguler dan pasar khusus merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar Pemerintah.

    Kegiatan ini akan berlangsung selama 8 hari, mulai 21 April hingga 6 Mei 2021 mendatang. Selain itu, Pasar Rakyat bertujuan membantu masyarakat dalam belanja kebutuhan sembako dengan harga yang cukup murah dibanding harga pasar.

    “Selisih harga sembako di Pasar Rakyat lumayan lebih murah dibanding harga di pasar,” kata Edi.

    (Budiana Martin/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img