spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Anies Baswedan Akui Warga Miskin Jakarta Meningkat Saat Pandemi

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui warga miskin di Jakarta meningkat sejak pandemi.

    Anies mengatakan, yang harus diselesaikan pada tahun ini dan 2022 adalah penuntasan program-program sosial kemasyarakatan. Menurutnya, kesejahteraan rakyat jadi salah satu masalah yang skalanya membesar akibat kontraksi perekonomian dari pandemi.

    “Bila dahulu masyarakat berekonomi lemah atau rentan jumlahnya lebih sedikit, ketika masa pandemi meningkat agak besar,” kata Anies Baswedan dalam Musrenmbang DKI 2021, Rabu (14/4/2021).

    Anies berharap, jajarannya lebih serius membuat program terkait kesejahteraan rakyat. Khususnya pada aspek kesehatan, pendidikan, dan kegiatan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

    BACA JUGA: Sidang Isbat Menetapkan 1 Ramadan Jatuh Pada Hari Selasa

    Tidak hanya itu, menurutnya, untuk program-program recovery ekonomi bukan sekadar untuk memfasilitasi industri-industri besar.

    “Tapi juga harus memberikan secara khusus perhatian pelaku usaha mikro yang jumlahnya amat besar di Jakarta,” jelas Anies, seperti dilansir CNN.

    Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan, langkah selanjutnya adalah memastikan regulasi ke depannya harus dibuat untuk bisa mendorong sektor swasta. Menurutnya, jika sektor swasta bisa bergerak lebih cepat, maka perekonomian Jakarta juga akan ikut terdampak.

    “Karena cepatnya sektor swasta bergerak akan sangat berdampak pada penyerapan tenaga kerja, dalam pajak pendapatan daerah, itu semua memiliki implikasi yang langsung di dalam recovery kita,” ungkapnya.

    (Agung)

     

    Berita Terbaru

    spot_img