spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Polres Ciamis Tilang Puluhan Sepeda Motor Dengan Knalpot Bising

    CIAMIS,FOKUSJabar.Id: Satuan Lalulintas Polres Ciamis aman puluhan sepedan motor yang menggunakan knalpot Racing atau Bising, saat menggelar oprasi keselamtan Lodaya 2021, Selasa (13/4/2021). 

    Kasat Lantas Polres Ciamis AKP. Zanuar Cahyo Wibowo mengatakan, puluhan sepeda motor yang tidak menggunakan knalpot standar terpaksa ditilang karena suara knalpotnya sangat bising dan melanggar aturan.

    “Oprasi penindakan knalpot bising ini tidak statyoneri tapi hunting system dimana  saat anggota mendengar suara knalpot sepeda motor bising langsung melakukan pengejaran,” katanya. 

    Zanuar menuturkan, penindakan terhadap pelanggaran knalpot bising bukan hanya pada sepada motor namun juga pada mobil. 

    BACA JUGA: Polres Ciamis Amankan Pengecer dan Pengepul Togel Hongkong

    “Sepeda motor yang menggunakan knalpot bising yang disita kendaraanya agar saat mengambil membawa knalpot standarnya,” kata dia.

    FOKUSJabar.id Ciamis
    Puluhan Sepeda motor terjaring Oprasi Keselamatan Lodaya 2021 karena menggunakan knalpot bising. (FOKUSJabar/Husen).

    Zanuar mengatakan, oprasi penindakan terhadap pengguna knalpot bising yang bukan standarnya akan terus dilaksanakan selama oprasi keselamatan Lodaya 2021 berlangsung.

    “Kami imbau pemilik kendaraan sepeda motor atau mobil jangan mengganti knalpot kendaraanya dengan yang bising (tidak standar),” kata dia.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img