spot_img
Minggu 9 Mei 2021
spot_img
spot_img

Safari Ramadan Wakil Gubernur Jabar Uu Semarakan Syiar Islam

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum kembali melakukan rangkaian Safari Ramadan Tahun 1442 H/2021 di Jabar.

Setelah Sukabumi dan Sumedang, daerah ketiga yang disambangi adalah Kabupaten Pangandaran. Di Pangandaran, Uu mengunjungi Masjid Al Jabbar Kalipucang, Jumat (9/4/2021).

Uu mengatakan, tujuan Safari Ramadan adalah menyemarakkan syiar Islam dan mempererat silaturahmi antara pemimpin dan masyarakat. Safari Ramadan pun akan dilakukan di 27 kabupaten/kota.

“Kegiatan ini jadi arena silaturahmi antara pimpinan dan masyarakat, bahkan pimpinan dengan pimpinan,” kata Uu.

BACA JUGA: Jabar Proyeksikan Serap 3 Juta Tenaga Kerja hingga 2023

Menurut Uu, Safari Ramadan menjadi ruang bagi masyarakat untuk mendapatkan siraman rohani. Dalam Safari Ramadan, akan digelar pengajian. Ia berharap, di bulan suci Ramadan, toleransi dan rasa persatuan terus menguat.

“Umat Islam saling menghargai, puasa wajib bagi yang beriman, bagi yang tidak puasa, hargai yang sedang menjalankan tugas dari Allah SWT,” katanya.

Selain itu, Uu juga mengajak masyarakat untuk tetap semangat, dan tetap produktif selama bulan suci Ramadan.

“Mohon tidak mengurangi aktivitas, puasa jangan dijadikan alasan untuk malas. Bekerja di kantor di manapun jangan terganggu puasa. Di bulan suci ini mari kita tingkatkan amaliah, tingkatkan ibadah. Mudah-mudanan pandemi segera berakhir,” katanya.

Setelah dari Kabupaten Pangandaran, Uu melakukan rangkaian Safari Ramadan di Masjid Miftahul Amanah, Kota Banjar.  

(Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

spot_img