spot_img
Selasa 13 April 2021
spot_img
spot_img

Picu Kompetensi CPNS, Ciamis Gelar Lartsar

CIAMIS,FOKUSJabar.Id: Bupati Ciamis Herdiat Sunarya membuka kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Angkatan I dan II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis. Kegiatan yang digelar di Aula BKPSDM Ciamis itu dilakukan sebagai salah satu kewajiban dan syarat CPNS untuk diangkat dan ditetapkan menjadi PNS.

“Kegiatan Latsar CPNS ini dilaksanakan sejak tanggal 5 April  sampai dengan 11 Juni 2021 dengan. Ada 80 orang yang mengikuti dan ini penting untuk pembentukan karakter sekaligus upaya peningkatan kompetensi CPNS,” kata Herdiat, Senin (5/4/2021). 

BACA JUGA: Jalinan Kekeluargaan Alumni SMAN 1 Kawali Ciamis Angkatan 90 Tetap Terjalin

Herdiat meminta agar CPNS yang mengikuti Latsar bisa menyatukan persepsi demi mewujudkan visi misi Kabupaten Ciamis yang tertuang dalam RPJMD 2019-2024.

FOKUSJabar.id Ciamis
peserta Diklatsar CPNS Ciamis. (FOKUSJabar/Husen)

Herdiat melanjutkan, SKPD harus berkolaborasi terintegrasi dalam mencapai visi kabupaten Ciamis. Terlebih, kata dia, dengan kebersamaan semua akan terwujud dan tercapai. 

“Saat ini Kabupaten Ciamis masih kekurangan ASN, khususnya di bidang pendidikan. Kita kehilangan 6 ribu lebih ASN setelah lepasnya Kabupaten Pangandaran. Selain itu setiap tahunnya banyak yang pensiun,” kata dia. 

Sementara itu Kepala BKPSDM Ciamis Yeyet Trisnayati mengatakan, setiap peserta yang mengikuti Latsar diwajibkan swab test.

Latsar kali ini ditargetkan berlangsung 51 hari secara on Campus dan off Campus. Untuk on Campus dilaksanakan 5 April sampai 24 April 2021. Off campus dari tempat kerjanya masing-masing dari tanggal 25 sampai 8 Juni 2021 dan on campus kembali pada 9-11 Juni 2021.

“Latsar CPNS ini dilaksanakan secara klasikal selama kurang lebih 21 hari dengan diasramakan di BKPSDM Ciamis. Serta non-klasikal selama 30 hari kerja di tempat kerjanya, ” kata Yeyet.

(Husen Maharaja/LIN)

Artikel Lainnya

spot_img