spot_img
Selasa 13 April 2021
spot_img
spot_img

PDAM Tirta Sukapura Jamin Pasokan Air Bersih Selama Bulan Puasa

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Menghadapi bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah, PDAM Tirta Sukapura Tasikmalaya menjamin pasokan air bersih kepada para pelanggan dalam kondisi aman dan tercukupi.

“Stok dan ketersediaan air baku di sumber air PDAM masih relatif cukup, sehingga distribusi kepada para pelanggan terutama dalam menghadapi bulan puasa mendatang aman dan lancar,” kata Plt. Direktur Utama PDAM Tirta Sukapura Tasikmalaya, Dadi Abdul Hadi, Sabtu (3/4/2021).

Dikatakan, kebutuhan pemakaian air bersih selama bulan puasa biasanya meningkat dibandingkan bulan-bulan biasa. Sehingga diperlukan perhatian lebih menghadapi bulan suci.

“Kita sudah lakukan upaya antisipasi jika meningkatnya pemakaian air bersih di bulan Ramadhan dengan penambahan debit air, menyiapkan tim antisipasi kebocoran termasuk menjaga kondisi sumber air PDAM,” kata dia.

Hingga Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, lanjut dia, kapasitas debit air masih sangat cukup dan aman. Bahkan untuk tiga bulan kedepan.

“Jika perlu, debit air akan ditambah karena kami memiliki kecukupan air bersih untuk didistribusikan kepada pelanggan dengan tetap menjaga kualitas air,” Dadi menambahkan.

BACA JUGA: Peduli Covid-19, PDAM Tirta Anom Bebaskan Denda

Kuantitas hujan yang turun cukup tinggi saat ini, kata Dadi, menjadi berkah bagi PDAM Tirta Sukapura. Pasalnya, debit air di sumber penampungan pun bertambah dan stabil.

“Pelanggan tidak perlu khawatir karena pasokan air selama bulan puasa sampai lebaran mendatang akan terus mengalir ke rumah-rumah warga untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari,” kata Dadi.

Meski demikian, dia menhimbau pelanggan PDAM untuk tetap menghemat penggunaan air bersih di rumah demi kepentingan bersama. “Baiknya gunakan air sesuai kebutuhan, tidak berlebihan. Air sebanyak apa pun, tetap terbatas kalau pemakaiannya kurang bijak,” Dadi menegaskan.

(Seda/Ageng)

Artikel Lainnya

spot_img