spot_img
Sabtu 17 April 2021
spot_img
spot_img

Kadin Garut Matangkan SDM Pengurus dan Program Kerja

GARUT,FOKUSJabar.id: Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Garut Jawa Barat (Jabar) gelar pertemuan dan silaturahmi dengan para pengusaha dari berbagai perwakilan bidang usaha bertempat di Jalan Bratayudha No50A, Senin (29/3/2021).

Dalam silaturahmi tersebut, Mereka menyamakan persepsi sekaligus mengagendakan rencana kegiatan ke depan yang dipimpin langsung Ketua dan anggota caretaker Kadin Garut, Deden Sofyan dan Ahmad Bajuri.

Ketua Caretaker Kamar Dagang dan Industri Garut, Deden Sofyan mengatakan, pertemuan dan silaturahmi ini sebagai tindak lanjut pertemuan sebelumnya, 13, 15 dan 19 Maret 2021 lalu. Di mana saat ini lebih kepada pematangan tentang Sumber Daya Manusia (SDM) kepengurusan, moto, visi dan misi ke depan.

kadin fokusjabar.id
Logo Kadin Garut

BACA JUGA: Rudy Gunawan: Garut jadi Tuan Rumah FEKDI 2021

Menurut Deden, Kadin pusat dipimpin oleh Eddy Ganefo dan Provinsi Jawa Barat, Tb Raditya Indrajaya.

Deden menyebut, pertemuan dan silaturahmi menghasilkan enam point. Yakni, penyusunan struktur SDM sesuai kamar bidang dengan para pelaku usaha, penetapan sekretariat, visi dan misi,  motto, pembentukan panitia, pemberitahuan kepada Forkopimda Garut terkait legalitas SK caretaker Kamar Dagang dan Industri Daerah Garut serta agenda lainnya.

Sementara Anggota Caretaker Kamar Dagang dan Industri Garut, Ahmad Bajuri menjelaskan, Kadin merupakan organisasi nirlaba. Artinya, semua pelaku bidang usaha berada di dalamnya.

Kamar Dagang dan Industri juga harus berfungsi sebagai alat advokasi, komunikasi  informasi representasi dan fasilitasi para pelaku dunia usaha dengan tidak membeda-bedakan suku, ras dan agama sehingga terjalin kebersamaan. 

“Kami sepakat saling bantu dan menguatkan, bersinergi bersama pemangku kebijakan serta stakeholder untuk kemajuan para pelaku dunia usaha,” kata Bajuri.

Secara terpisah, sejumlah pelaku usaha berharap, Kamar Dagang dan Industri bisa mengakomodir semua para pelaku usaha di Kabupaten Garut dapat berperan.

(Andian/Bambang)

Artikel Lainnya

spot_img