spot_img
Sabtu 17 April 2021
spot_img
spot_img

Detik-Detik Ledakan Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar Terekam CCTV, Berikut Kronoligisnya

MAKASSAR, FOKUSJabar.id: Letupan bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar sempat terekam kamera video pengawas atau CCTV.

Video detik-detik letupan bom bunuh diri tersebut viral di sosial media, banyak akun-akun di Instagram yang merepost video tersebut.

Berdasarkan pantauan dari fokusjabar.id dilihat dari akun Instagram @lokerriau1official, Minggu (28/3/2021) nampak dalam video tersebut, awal mulanya keadaan nampak terlihat biasa-biasa saja, terlihat juga lalu lalang kendaraan dan sejumlah orang yang tengah berdiam diri disekitar area kejadian bom tersebut.

Selain itu juga, disekitaran gereja tersebut terlihat dua mobil berwarna hitam dan biru, lalu tak lama setelah banyak orang yang mulai berjalan disekitar area gereja, bom tersebut langsung meledak.

Baca juga: Lama Tak Muncul di Publik, Kondisi Ade Londok Dikabarkan Kritis

Jika dilihat dari video rekaman CCTV, ledakan bom tersebut terjadi tepat didepan gerbang gereja Katedral Makassar.

Sementara itu melansir dari Kompas.com, tak lama setelah terjadi kejadian bom bunuh diri di Gereja Katedral, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, langsung memberikan tanggapan dan mengecam keras aksi bom bunuh diri tersebut.

Danny meminta masyarakat untuk tidak ter provokasi dan tetap tenang dalam menyikapi hal tersebut. Ia juga meminta masyarakat untuk tidak menyebar luaskan foto dan video tentang ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.

“Semuanya harus bersatu untuk saling menguatkan, kita harus dukung penuh aparat untuk menuntaskan hal ini, supaya semuanya bisa bangkit” katanya seperti dilansir dari Kompas.com yang dilansir dari Antara, Minggu (28/3/2021).

Lebih lanjut, Danny menegaskan bahwa bom bunuh diri tersebut merupakan tindakan dari orang yang tidak menginginkan kota Makassar dalam kondisi aman serta tentram.

 

(Fauza/Erwin)

Artikel Lainnya

spot_img