spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Xiaomi Luncurkan 3 Alat Pembersih Canggih

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Selain meluncurkan Mi 11, Xiaomi juga memboyong sejumlah produk ekosistem terbarunya AIoT yang fokus pada kebersihan. Hal itu menyusul kebersihan menjadi hal yang sangat dibutuhkan di masa pandemi ini.

    Demikian disampaikan Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse melalui rilisnya, Senin (22/3/2021). Adapun produk yang dimaksud, yakni Mi Robot Vacuum-Mop Essential; Mi Vacuum Cleaner Light dan Mi Vacuum Cleaner Mini.

    Mi Robot Vacuum-Mop Essential

    xiaomi
    Mi Robot Vacuum-Mop Essential adalah ‘robot’ yang bisa menyapu sekaligus mengepel lantai (foto IST)

    Mi Robot Vacuum-Mop Essential adalah ‘robot’ yang bisa menyapu sekaligus mengepel lantai, terlebih produk ini dilengkapi vacum dan pel dengan pengontrol tangki air yang digital. Selain itu, robot ini juga didesain mampu mengendalikan aliran air secara efektif, mencegah rembesan serta melindungi lantai kayu atau ubin dari kerusakan.

    “Produk ini pun bisa dikendalikan dengan aplikasi Mi Home. Ini sangat cocok untuk membersihkan rumah ukuran kecil hingga sedang,” kata Alvin.

    Tidak hanya itu, sebagai vacum, robot mungil ini mampu menghisap hingga 2200 Pa, bahkan bisa diseting dalam empat kemampuan, yakni menghilangkan benda seukuran kacang polong, potongan kertas dan biji melon hingga debu lantai ukuran tiga mikron, karena alat ini dilengkapi filter HEPA. Bukaan isap yang lebar pun memudahkan pembersihan pada semua jenis permukaan.

    BACA JUGA: Xiaomi Mi 11 Versi Global Resmi Dirilis, Ini Harganya

    Bodi Mi Robot Vacuum-Mop Essential ini super tipis hanya 82 mm, sehingga lebih cekatan menjelajah seluruh rumah karena memiliki jangkauan pembersihan sangat baik. Mulai sisi bawah tempat tidur, sofa, meja, hingga kursi.

    Giroskop presisi tinggi memungkinkan pembersihan sirkular menjangkau setiap tepi dan sudut ruangan dengan efektif.

    “Mi Robot Vacuum-Mop Essential juga dilengkapi sensor inframerah sehingga tidak akan terbentur. Apalagi sudah dilengkapi Sistem Navigasi Pintar, remote kontrol lewat aplikasi Mi Smart Link dan Mi Home Remote, serta Kontrol Suara AI Mi, Google Assistant + Kontrol Alexa, serta pemetaan real-time. Saat daya habis alat ini otomatis kembali mengisi daya,” kata dia. Lalu berapa harga robot mungil ini?. Harga perkenalan dibandrol Rp2.199.000 dan harga offline Rp2.199.000.

    Mi Vacuum Cleaner Light

    xiaomi
    Mi Vacuum Cleaner Light (foto IST)

    Tidak hanya nyaman digenggam, Mi Vacuum Cleaner Light pun ringan dan mudah dibawa serta bisa menjangkau tempat-tempat sulit, namun tetap punya daya hisap kuat hingga 50 AW. Desain tanpa kabel memudahkan Mi Vacuum Cleaner Light dibawa-bawa untuk membersihkan seluruh ruangan di dalam rumah, mulai kamar tidur, ruang tamu, hingga ruang belajar.

    Tidak hanya untuk lantai, alat ini juga bisa membersihkan furniture, kayu dan karpet. Ukurannya yang ringkas dan berat hanya 1,2 kg, membuat Mi Vacuum Cleaner Light mudah menjangkau sudut-sudut ruangan, termasuk pintu, jendela, sudut dinding dan tangga. Terutama lewat fitur nozel celah. Nozel sikat menyikat dan vakum debu serta kotoran.

    “Sama seperti Mi Robot Vacuum-Mop Essential, Mi Vacuum Cleaner Light juga menggunakan filtrasi tiga langkah, filter HEPA, serta pembersihan tingkat mikron. Motornya brushless dengan daya hisap 50 AW dapat beroperasi efisien dan sunyi selama pembersihan. Alat ini menggunakan baterai lithium dengan waktu pengoperasian 45 menit. Jadi cocok untuk membersihkan rumah, hingga apartemen ukuran sedang-besar,” kata dia.

    Untuk pembersihan harian, pilih mode Standar untuk menangkap partikel dari semua ukuran. Untuk pembersihan mendalam, pilih mode MAX. Jika tidak dipakai, Mi Vacuum Cleaner Light bisa diletakkan di dudukan dinding agar ruangan lebih tertata. Mi Vacuum Cleaner Light juga tersedia mulai 23 Maret 2021 dan dijual dengan harga perkenalan Rp1.399.000 serta harga offline Rp1.499.000.

    Mi Vacuum Cleaner Mini

    xiaomi
    Mi Vacuum Cleaner Mini (foto IST)

    Mi Vacuum Cleaner Mini adalah versi mungil Mi Vacuum Cleaner Light. Produk ini dirancang sangat kompak dan portable. Ukurannya bahkan lebih kecil dari termos, dengan kapasitas 550 mL. Beratnya hanya 0,5 kg bahkan lebih ringan dari botol air. Sehingga praktis digunakan di rumah, atau dibawa-bawa di mobil.

    “Mi Vacuum Cleaner Mini juga bisa menjangkau lipatan pada sofa, serta jok dan kabin mobil yang sulit dibersihkan. Mi Vacuum Cleaner Light menggunakan motor tanpa sikat dengan desain ventilasi ganda yang diklaim punya performa tinggi. Daya hisapnya mencapai 13 ribu Pa dengan kecepatan motor 88 riburpm,” kata Alvin.

    Untuk mencegah debu tertinggal di nozel saat mesin dimatikan, fungsi hidup matinya didesan lebih cepat. Bahkan kedua nozel bisa digunakan terpisah atau bersamaan. Ada dua mode hisap, yakni mode standar dengan daya tahan baterai 30 menit. Kemudian mode kuat, dengan daya tahan baterai 9 menit.

    “Menariknya, Mi Vacuum Cleaner Light menggunakan port Tipe-C, sehingga kompatibel dengan kabel telepon seluler dan power bank,” kata dia.

    Untuk membersihkan, cukup tekan tombol dan wadah debu akan terbuka. Untuk mengeluarkan kotoran, cukup geser tombol dan sedikit tekan. Alat canggih ini hanya dijual dengan harga perkenalan Rp629.000 dan harga offline Rp649.000.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img