spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Latih Tanding kontra Porda Kota Bandung, Ini Kata Robert Alberts

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung menggelar latih tanding kontra tim Porda Kota Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (20/3/2021) kemarin.

    Pada latih tanding untuk persiapan menghadapi babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, membagi dua anak asuhnya dan masing-masing bermain dengan durasi dua kali 45 menit.

    “Ini awal untuk pemain tampil 90 menit. Semuanya sesuai dengan yang dijalankan sebagai persiapan menuju turnamen meski sangat pendek. Di pekan ketiga ini terlihat, perlahan-lahan tim mengalami perkembangan,” kata Robert dikutip dari laman Persib.

    BACA JUGA: Gelandang Muda Persib Antusias Divaksin

    Pelatih asal Belanda ini menambahkan, game internal maupun latih tanding sangat penting bagi anak asuhnya, lantaran mereka bisa merasakan kembali atmosfer pertandingan setalah cukup lama tidak melakoni pertandingan karena pandemi Covid-19. 

    Selain itu, pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini merasa bersyukur, pada masa persiapan ini tidak ada anak asuhnya yang mengalami cedera. Sehingga, timnya siap untuk berangkat ke Sleman untuk menghadapi babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021.

    “Apa yang penting adalah pemain bisa mendapatkan sentuhannya, merayakan gol lagi dan melakukan pergerakan di dalam tim. Kita bisa lihat, di antara pemain sudah mulai berpikir bagaimana bisa menampilkan permainan kombinasi,” jelas Robert Alberts. 

    Sementara itu, rencananya rombongan tim kebanggaan Bobotoh akan meninggalkan Kota Bandung, Senin (22/3/2021), karena pada Rabu (24/3/2021) melakoni laga perdana Piala Menpora 2021 menghadapi Bali United.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img