spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Elektabilitas Naik Ridwan Kamil Mengaku Hanya Fokus Bekerja

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Survei IndEX Research menunjukan elektabilitas Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang meningkat signifikan dalam waktu satu tahun dengan angkat 14,1 persen di bursa Pemilihan Presiden 2024.

    Bahkan Elektabilitas Ridwan Kamil berada dibawah mentri pertahanan Prabowo Subianto sebesar 20,4 persen diatas Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dengan angka 13,5 persen.

    Menanggapi hal tersebut orang nomor satu di Jabar ini mengaku, tidak mengkondisikan hal apapun seperti buzer, kata dia, yang dilakukan hanya fokus bekerja menyelesaikan pekerjaan sebagai Gubernur Jabar.

    BACA JUGA: Elektabilitas Ridwan Kamil Mengungguli Ganjar Pranowo di Bursa Pilres

    “Hanya fokus bekerja tidak ada buzzer. Kalau elektabilitas naik saya syukuri,” kata dia Senin (15/3/2021).

    Emil mengatakan, bagi dirinya hidup ini kerja bukan dalam rangka ada kenaikan elektabilitas atau tidak.

    “Kira-kira begitu. Urusan 2024 tak matematis sekarang tinggi tidak selalu begitu. Saya hanya ingin Covid 19 ini beres,” kata dia.

    Sebelumnya Peneliti IndEX Research Hendri Kurniawan mengatakan, kenaikan elektabilitas Ridwan Kamil dipengaruhi oleh sejumlah kebijakan sebagai Gubernur Jabar.

    “Ini dipengaruhi kebijakan di daerahnya, itu asumsi kami karena itu tidak masuk dalam instrumen pertanyaan kami. Kemudian aktivitas politiknya juga tidak berdinamika, tidak ada yang bersifat menyerang dan mendelegasi dia,” kata Hendri

    (Anthika Asmara)

     

    Berita Terbaru

    spot_img