spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Antisipasi Kejahatan dan Balapan Liar, Polsek Bandung Wetan Patroli Sampai Subuh

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Untuk menjaga kondusivitas daerah agar tidak terjadi aksi kejahatan dan balapan liar, Kepolisian Sektor Bandung Wetan secara masif melakukan patroli serta pemantauan malam ke sejumlah titik dan sarana vital lainnya.

    Pemantauan tersebut dilakukan dari malam hingga dini hari (subuh) dengan melibatkan puluhan personel Polsek Bandung Wetan. 

    Kapolsek Bandung Wetan, Kompol Syaifuddin Gayo mengatakan, banyak keluhan dari masyarakat karena kerap terjadi tindakan kejahatan dan aksi balapan liar di wilayahnya sehingga perlu ditertibkan dan diantisipasi.

    BACA JUGA: 1 Bulan Padam, PJU di Jalan Raya Sawah Lega Garut Dikeluhkan Warga Pengguna Jalan

    “Setiap malam personel selalu siaga melakukan patroli dan pemantauan ke titik-titik vital. Patroli dilakukan sampai dini hari, terutama dimalam libur akhir pekan,” ungkap Gayo, Kamis (11/3/2021).

    Menurut Gayo, beberapa lokasi yang menjadi fokus perhatian jajarannya. Di antaranya, ruas jalanan sepi, sarana publik dan pemukiman warga.

    “Setiap malam sampai dini hari, lokasi-lokasi tersebut tidak luput dari pemantauan dan pengawasan karena kerap terjadi kejahatan termasuk dipakai aksi balapan liar yang mengganggu kenyamanan warga,” katanya.

    Petugas patroli juga melakukan tindakan tegas dengan membubarkan kerumunan-kerumunan massa di berbagai tempat.

    “Kita lakukan tindakan tegas, membubarkan kerumunan warga yang berada di Taman Kota, jalan lapangan Saparua dan sekitaran Gasibu,” tuturnya.

    “Sekarang kan PPKM Mikro. Jadi tidak diperbolehkan ada kerumunan warga untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Kapolsek. 

    (Seda/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img