spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    1 Bulan Padam, PJU di Jalan Raya Sawah Lega Garut Dikeluhkan Warga Pengguna Jalan

    GARUT,FOKUSJabar.id: Warga dan pengguna Jalan Raya Cibatu-Garut (Sawah Lega) mengeluhkan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang sudah satu bulan tidak berfungsi (mati).

    Mereka berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, Jawa Barat (Jabar) melalui UPT PJU Dinas Perhubungan (Dishub) segera memperbaiki lampu jalan tersebut agar kembali berfungsi dengan baik.

    Pedagang kopi setempat, Daeng Fauzi membenarkannya. Menurut Dia, lampu Penerangan Jalan Umum di sepanjang Jalan Raya Sawah Lega sudah satu bulan terakhir ini tidak berfungsi. Kondisi tersebut sudah dilaporkan ke instansi terkait. Namun hingga kini belum juga ada perbaikan.

    talaga kopi fokusjabar.id
    Pemilik Warngop Talaga Kopi, Daeng Fauzi (Foto Bambang F) 

    BACA JUGA: Lampu PJU Tak Menyala, Jalan Padaherang-Kalipucang Rawan Kriminal dan Kecelakaan

    Daeng menganggap bahwa Dishub Garut tidak peduli terhadap fasilitas umum yang menjadi salah satu keperluan mereka saat malam.

    “Sudah hampir satu bulan lamanya lampu PJU padam. Kondisi tersebut sudah dilaporkan, namun belum juga ada perbaikan. Pihak Dishub terkesan cuek dan ogah melakukan perbaikan,” kata Daeng yang juga owner Warngop Talaga Kopi kepada FOKUSJabar, Kamis (11/3/2021).

    Senada dikatakan salah satu pengguna Jalan Raya Sawah Lega, Ardi Rukmana. Kata Dia, setiap pulang kerja shift malam di kawasan itu gelap gulita.

    Ardi berharap, segera ada perbaikan. Mengingat daerah tersebut merupakan kawasan rawan kecelakaan.

    “Jalan Raya Sawah Lega merupakan kawasan rawan kecelakaan. Dinas terkait harus segera memperbaiki lampu Penerangan Jalan Umum sudah satu bulan tidak menyala,” singkat Ardi.

    (Andian/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img