spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Sekda Kota Bandung Positif Covid-19, Oded Segera Tunjuk PLH

    BANDUNG,FOKUSJabar.co.id: Wali Kota Bandung Oded M Danial akan menunjuk pelaksana harian (Plh) untuk menggantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna yang terkonfirmasi positif Covid-19.

    Sejak Selasa (9/3) malam, Sekda Kota Bandung menjalani isolasi di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung. 

    “Hari ini saya juga akan berkoordinasi dengan Pak Wakil dan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) untuk membahas kira-kira Plh pengganti Pak Sekda. Paling tidak dua minggu harus istirahat dulu,” kata Oded di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jabar,Rabu (10/3/2021).

    Agar roda pemerintahan terus berjalan, pihaknya meminta Ema fokus pada pemulihan kondisi tubuhnya agar segera negatif Covid-19.

    BACA JUGA: Sudah Divaksin 2 Dosis Covid-19, Sekda Kota Bandung Positif

    “Pengalaman saya, paling tidak dua minggu. Mudah-mudahan (Ema) cepat sembuh dan beraktivitas kembali di Balai Kota Bandung,” kata dia.

    Pihaknya mendapatkan kabar langsung dari Sekda Kota Bandung yang menyatakan terpapar Covid-19. Dia pun mengetahui jika saat itu juga yang bersangkutan melakukan isolasi di RSKIA Bandung.

    “Tadi subuh jam setengah enam tadi pagi saya cek telepon lagi beliau dalam kondisi sedang isolasi di RSKIA,”katanya.

    Oded agar Sekda tidak memikirkan pekerjaan atau apapun yang dapat mengurangi proses pemulihan. Harus banyak istirahat, cukup tidur, makan dan berolahraga. 

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img