spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    250 Pedagang Pasar Baltos Kota Bandung Jalani Vaksinasi Covid-19

    BANDUNG,FOKUSJabar.co.id: Ratusan pedagang di Pasar Balubur Twon Square (Baltos) Kota Bandung mengikuti vaksinasi Covid-19 Jumat (5/3/2021).

    Direktur utama PD Pasar Bermartabat Kota Bandung Jawa Barat (Jabar), Herry Hermawan mengatakan, ada sebanyak 250 pedagang yang mengikuti vaksinasi Covid-19 Sinovac di pasar Balubur Twon Square (Baltos) Jalan Tamansari, Jumat (5/3/2021).

    “Vaksinasi kita lakukan di pasar, karena adanya respon positif dari pedagang. Dari yang mendaftar, lebih banyak dari kuota yang kita berikan,” kata Herry di Pasar Baltos, Kota Bandung.

    Menurutnya, tercatat 287 pedagang yang mendaftar mengikuti vaksinasi. Jumlah itu, melebihi kuota vaksin yang disiapkan pemerintah kota untuk Pasar Baltos yakni sebanyak 250 dosis.

    “Kita lakukan evaluasi setelah vaksinasi di Pasar Sederhana, karena yang menerima vaksin hanya 115 pedagang. Sementara kuota yang kita berikan sebanyak 200 dosis,” kata dia.

    BACA JUGA: Dampak Pandemi Covid-19, Pengangguran di Kota Bandung Naik

    Atas kondisi itu, pihaknya lalu melakukan sosialisasi masif kepada sejumlah pedagang pasar tradisional yang ada di Kota Bandung. Walhasil, para pedagang Pasar Baltos merespon dengan baik.

    “Poinnya adalah harus ada sosialisasi kepada pedagang agar kegiatan vaksinasi ini bisa sukses,” katanya.

    Sementara itu, Kepala Disdagin Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan, alokasi vaksin untuk pedagang yang berjumlah 17.000 diseluruh pasar belum terpenuhi pemerintah kota.

    “Sementara para pedagang yang sudah menerima vaksin hingga Jumat (5/3/2021) untuk pasar rakyat di Pasar Sederhana ada 100 pedagang. Pasar Modern di mal 200 orang. Di ritel 200. Jadi total 750 pengelola usaha,” kata Elly.

    Pihaknya berharap, vaksinasi pada sejumlah pengelola usaha dan pusat perbelanjaan dapat memutus mata rantai Covid-19. Selain hal itu, diharapkannya juga dapat menggeliatkan perekonomian.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img